Home / BERITA UTAMA / Residivis Penggelapan Asal Kepahiang Dibekuk Polres Rejang Lebong

Residivis Penggelapan Asal Kepahiang Dibekuk Polres Rejang Lebong

PENGGELAPAN: Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP. Jery Antonius Nainggolan, S.IK menunjukan residivis penggelapan banyak TKP berinisial BB alias Teleng yang berhasil dibekuk.

CURUP–  Aksi penggelapan yang kerap dilakukan BB alias Teleng asal Kepahiang akhirnya terhenti, Senin (9/7). Teleng berhasil dibekuk Opsnal Satreskrim Polres Rejang Lebong.  Teleng diduga menggelapkan motor Hepi Yulisna (53) warga Jalan Iskandar Ong Kecamatan Curup pada 20 September 2017 lalu.

“Sudah berhasil kita tangkap setelah ada informasi kalau pelaku sedang berada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Kita lakukan pengintaian dan setelah yakin dia ini orangnya, langsung kita bekuk dan sekarang masih menjalani pemeriksaan, terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB.

Residivis penggelapan ini  diduga  sudah dua kali beraksi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. Kemudian di Kabupaten Kepahiang ada 2 laporan. Termasuk di wilayah hukum Polres Kota Bengkulu.

“Jadi pelaku ini memang sudah lama jadi DPO banyak Polres. Terutama di wilayah hukum Polres-Polres jajaran Polda Bengkulu. Dari pengakuannya juga, pernah beraksi menggelapan motor di Pekanbaru Riau. Modusnya, pelaku ini berpura-pura ada keperluan dan meminjam motor milik korban-korbannya,” terang Jery.

Modus pelaku juga hidup berpindah-pindah untuk mengelabui kejaran polisi. Setelah berhasil menggelapkan motor dan menjualnya, pelaku langsung keluar Provinsi Bengkulu. “Pelaku ini berpindah-pindah tempat tinggal, bahkan sering pergi ke luar provinsi. Jadi setelah mendapatkan hasil penggelapan, dia pergi ke luar daerah. Untuk jangka waktu beberapa bulan, dia pindah lagi dan akhirnya saat pulang ke Curup berhasil kita bekuk,” tutur Jery.(dtk)

Baca Juga ...

Jalan ke Pasar Muara Aman, Dibuat 1 Jalur

PELABAI – Menyikapi kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Zainal Abidin, Kelurahan Amen, Kecamatan Amen ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.