Senin , 10 Desember 2018
Home / METROPOLIS / 10 Fotografer Muda Dapat Hadiah

10 Fotografer Muda Dapat Hadiah

SERAHKAN: Wakapolda Bengkulu, Kombes Pol Budi Widjanarko, SH menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba foto.

BENGKULU – Sebanyak 10 fotografer muda, kemarin (11/7) mendapatkan hadiah dari Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung yang diwakili Wakapolda Kombes Pol. Budi Widjanarko, dalam acara Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolda Bengkulu.

Kesepuluh fotografer muda tersebut adalah para pemenang Lomba Fotografi Jurnalistik Polda Bengkulu Tahun 2018. Mereka yakni Hengki (Juara 1), Devi Suryani (Juara 2), Dwi Surya Wulandari (Juara 3), Anggun Rahayu (Harapan 1), Yedi Gosti (Harapan 2), serta 5 orang nominator Nopariza, Anggi Muhammad Sidik, Muhammad Hartoni, Sugiyanto, dan Hasrul.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno, S.Sos mengungkapkan, tercatat ada 53 foto yang diperlombakan dalam event kali ini. Hanya saja tim juri yang terdiri dari Masriyadi (Harian Rakyat Bengkulu), Rio Susanto (Harian Bengkulu Ekspress) dan Aprinaldi Rosmanto (Bidang Humas Polda Bengkulu), memilih sebanyak 10 foto dengan berbagai pertimbangan dan penjurian.

“Kriteria pertama yang menjadi penilaian kita adalah, foto tersebut relah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan yaitu mengirimkan foto beserta identitas sesuai formulir pendaftaran serta memposting foto di medsos masing-masing. Kemudian memenuhi kaidah foto jurnalistik: memiliki nilai jurnalistik, memenuhi kode etik jurnalistik,” terang Sudarno.

Selanjutnya untuk teknis pengambilan gambar, kita akan nilai mulai dari momen, angle, komposisi dan pencahayaan. “Dan terakhir adalah foto yang dikirimkan sesuai dengan tema, yakni Polisi humanis, pengayom, penolong dan pelayan,” tambah Sudarno. (sly)

Baca Juga ...

Sukses Gelar Lomba Mewarnai

BENGKULU – Lomba mewarnai besutan Wanita Mandiri Rafllesia (Wama) Bengkulu di lantai 1 Mega Mall ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.