Senin , 10 Desember 2018
Home / CURUP / 6 Mantan Napi Korupsi Urus SKCK

6 Mantan Napi Korupsi Urus SKCK

PELAYANAN: Aktifitas pelayanan pembuatan SKCK di Polres Rejang Lebong yang mengalami peningkatan beberapa bulan belakangan.

Curup – Polres Rejang Lebong (RL) mencatat, hingga kemarin ada 6 orang yang disinyalir merupakan mantan narapidana (napi) kasus korupsi melakukan pembuatan Surat Keterangan Catatab Kepolisian (SKCK) untuk kebutuhan syarat menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten RL. Hanya saja, Polres RL tidak mau membeberkan detail rincian siapa saja 6 orang tersebut.

‘’Dalam SKCK tersebut dibuat catatan soal pernah tersandung perkara pidana apa dan ada 6 orang sejauh ini. Kalau detailnya, itu nanti saja pada saat di KPU. Karena inikan akan disampaikan KPU juga kalau ternyata nanti digunakan dan tidak diterima persyaratannya. Karena kita sifatnya hanya memberikan catatan dalam SKCK tersebut,’’ terang Kapolres RL AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Intel AKP Wiwid Hartono, SE kepada RB.

Dibagian lain, Wiwid mengakui, dalam kurun waktu satu bulan belakangan memang terjadi lonjakan pengurusan SKCK. Hanya saja bukan hanya disebabkan oleh persyaratan Bacaleg saja. Hal ini juga disebabkan saat ini masih dalam masa libur dan diperkirakan dimanfaatkan masyarakat untuk membuat SKCK. Selain itu, di Kabupaten RL juga banyak masyarakat yang akan mencari pekerjaan ke luar daerah, terutama kota besar.

‘’Termasuk juga masyarakat yang akan menimba ilmu ke luar daerah, terutama untuk masuk ke jenjang perguruan tinggi. Kalau soal bacaleg, saya rasa setiap jajaran polres lain juga sama. Apalagi untuk di Kabupaten Rejang Lebong setiap partaikan mengajukan masing-masing 30 bacaleg sesuai porsi yang ditentukan KPU masing-masing wilayah, jadi jumlahnya bisa ratusan dan dibuat hampir bersamaan,’’ imbuh Wiwid.(dtk)

Baca Juga ...

573 Peserta Siap Bersaing dalam SKB

CURUP – Jika tidak ada kendala, sebanyak 573 peserta secara bertahap, hari ini mulai mengikuti ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.