Home / BENGKULU UTARA / Beladiri Polwan Lawan 2 Penjahat

Beladiri Polwan Lawan 2 Penjahat

HUT POLRI: Atraksi beladiri Polwan Polres BU memeriahkan upacara HUT ke-72 Bhayangkara, Rabu (11/7).

ARGA MAKMUR – Polres BU menyajikan atraksi beladiri Polwan dalam upacara HUT ke-72 Bhayangkara, kemarin (11/7). Atraksi yang ditampilkan bagaimana seorang Polwan menghadapi pelaku kejahatan. Polwan Polres BU menunjukkan kelebihannya bisa melumpuhkan dua orang pelaku kejahatan sekaligus.

Dalam atraksi itu, Polwan Bripda Surya memperlihatkan aksi beladirinya melawan dua pelaku jambret. Aksi ini terang saja disambut riuh tepuk tangan undangan yang hadir dalam upacara yang juga dihadiri Bupati BU, Ir. Mian dan serta pejabat BU dan Bengkulu Tengah (Benteng).

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM manuturkan jika semua anggota Polri termasuk Polwan harus siap dengan kondisi apapun. Termasuk kondisi yang mengharuskan mereka terjun langsung berhadapan dengan pelaku tindak pidana. “Personel kita terdidik dan terlatih untuk kondisi apapun. Termasuk jika harus hadap-hadapan dengan pelaku kejahatan,” terangnya.

Diakuinya, tuntutan dan harapan masyarakat pada Polri kini semakin besar. Untuk itu ia mengingatkan anggotanya tetap profesional dalam menjalankan tugas sehingga Polri tetap berada di hati masyarakat.

Dalam upacara tersebut Polres BU juga memberikan penghargaan pada beberapa warga BU dan Benteng yang dinilai sudah sangat membantu tugas-tugas Polri. Termasuk Anggota DPRD BU Slamet Waluyo yang sudah membantu Polri dalam mencari lahan untuk Polsek Padang Jaya. “Kami sangat berterima kasih pada masyarakat yang sudah membantu tugas-tugas Polri. Kami berharap kedekatan ini akan terus terjalin, karena Polri merupakan bagian dari masyarakat,” pungkasnya.(qia)

Baca Juga ...

Awasi Penggunaan Dana Kelurahan

ARGA MAKMUR – Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara (BU) mendapatkan dana kelurahan Rp 3,5 miliar. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.