Home / BENGKULU SELATAN / Polisi Bidik Panitia Lelang Lampu Jalan

Polisi Bidik Panitia Lelang Lampu Jalan

DIAMANKAN: Kontraktor lampu jalan diamankan di ruang Tipidkor Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan.

KOTA MANNA – Penyidik Tipidkor Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) sudah menetapkan 3 tersangka dugaan korupsi proyek lampu jalan tenaga surya Rp 1,3 miliar pada Dinas ESDM dan Kehutanan Kabupaten BS tahun 2016. Kemarin (11/7), kontraktor inisial Ba menyusul 2 ASN sudah lebih dulu ditahan.

Namun penyidikan tidak berhenti pada ketiga tersangka itu saja, yaitu IW selaku PPK saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM dan Kehutanan Kabupaten BS (OPD sudah dihapuskan), Ad selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Ba Direktur CV Limas selaku rekanan pelaksana proyek. Penyidik memberi signal sedang membidik keterlibatan pihak lain, termasuk panitia lelang. Sehingga ikut menyebabkan negara merugi hampir Rp 400 juta, akibat proyek diduga dikerjakan asal-asalan.

“Tidak sebatas 3 tersangka ini. Kita masih melakukan pengembangan hasil pemeriksaan terhadap tersangka. Tidak menutup kemungkinan ada tersangka tambahan, jika terbukti ikut terlibat,” ujar Kapolres BS AKBP. Rudi Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK.

Enggarsah juga tak menampik pihaknya akan melakukan pengembangan kasus dengan mengarah kepada panitia lelang. Lantaran diduga ada kerjasama mengarah ke persaingan tidak sehat dalam menentukan rekanan pemenang pengadaan proyek tersebut. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan, diduga pihak rekanan tidak melaksanakan pekerjaan sebagaimana mestinya.

“Pemenang tender sudah diseting sejak awal. Itu mungkin saja terjadi. Ini juga masih didalami. Kalau administrasinya benar, tidak ada yang salah maka tidak bisa dijerat. Sebaliknya kalau terbukti menyalahi tapi masih dimenangkan, panitia bisa kita jerat,” pungkasnya.(key)

Baca Juga ...

Sebanyak 459 Peserta Rebut Formasi CPNS

KOTA MANNA – Sebanyak 459 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bersaing memperebutkan formasi CPNS di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.