Senin , 10 Desember 2018
Home / BERITA UTAMA / 800 Rider Jalal Jalur Gusril#2

800 Rider Jalal Jalur Gusril#2

Grafis : Jalur yang akan dilintasi para rider pada event Gusril#2

KOTA BINTUHAN – Sekitar 800 rider dari berbagai daerah dipastikan akan turun di event jelajah alam wisata Kaur Gusril#2. Kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Kaur ke-15 ini akan dilepas langsung oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos.

Panjang jalur yang akan dilintasi para rider pada event Gusril#2 tahun 2018 ini 120 km. Yang terbagi menjadi 80 km jalur reguler yang akan dilaksanakan pada Sabtu 14 Juli. Lalu 40 km jalur private yang akan dilintasi pada Minggu 15 Juli.

Ketua Panitia Gusril#2, H Okkie, S.Kom, MH melalui Bagian Humas Gusril#2, Fikri Triak mengatakan pada jalur reguler para rider akan dimanjakan dengan berbagai lintasan. Ada empat tantangan tebing yang akan dilintasi rider nantinya. Yang pertama Tebing Kayangan, Tebing Beruk, Tebing Belang Pakan dan yang terakhir Tebing Asik-Asik Aja.

Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos.

“Setiap tebing kita juga telah siapkan satu pos kesehatan jadi para rider tidak perlu takut. Karena kita juga telah menyiapkan tenaga medis yang siap membantu lengkap dengan jalur evakuasi. Di sini lintasan jalan yang akan dilalui pada jalur reguler lengkap dan pasti disukai peserta. Mulai dari jalur tanah, sedikit jalan aspal, kemudian telpot, jalur berpasir dan jalur lintasan sungai,” kata Fikri kemarin.

Lebih lanjut Fikri mengatakan, selain jalur yang mantap pihaknya juga telah menyiapkan banyak jalur evakuasi bagi rider. Karena panitia memastikan pada Sabtu sore semua rider sudah harus kembali lagi ke Danau Kembar. Jadi pihaknya memastikan tidak akan ada rider yang bermalam.

Karena semua jalur evakuasi yang bisa di lintasi mobil.

Selain itu panitia juga telah menyiapkan jalur alternatif, bagi peserta yang tidak mampu menghabiskan jalur reguler. Untuk jalur reguler setiap pos bisa dimanfaatkan untuk beristirahat dan makan. Namun bagi peserta yang sampai ke pos 4, panitia telah menyiapkan kopi hangat khas Kaur secara gratis.

“Pemandangan yang kita sajikan dalam jelajah wisata alam Kaur Gusril#2 ini cukup banyak. Pada jalur reguler ada sungai, kemudian pantai, danau, serta pegunungan alam yang hanya ada di Kaur. Pada jalur private ada pegunungan, sungai dan juga air terjun yang cukup indah. Jadi sayang untuk dilewatkan,” pungkas Fikri.

Untuk diketahui pada Sabtu kegiatan akan star dan finis Gusril#2 akan dipusatkan di Pantai Danau Kembar Kecamatan Maje. Di lokasi ini panitia juga akan mengundi hadiah utama Gusril#2 berupa delapan unit motor dan puluhan hadiah menarik lainnya. Sementara pada hari kedua akan dipusatkan di Taman Benika Kecamatan Kaur Selatan. (cik/krn) 

Baca Juga ...

Definitif Gubernur, Tugas Berat Menanti Rohidin Mersyah

BENGKULU– Jika tidak ada kendala Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA akan dilantik menjadi Gubernur Bengkulu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.