Home / BENGKULU SELATAN / Bahaya Laten Narkoba

Bahaya Laten Narkoba

DEKLARASI: Plt Bupati Gusnan Mulyadi saat menandatangani spanduk deklarasi kampanye anti narkoba usai upacara peringatan Hani di Kantor Bupati BS, Kamis (12/7).

KOTA MANNA – Hari Anti Narkoba Internasional (Hani) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) diperingati oleh Pemkab BS dengan menggelar upacara di lapangan Kantor Bupati BS, Kamis (12/7). Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Plt Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM. Usai upacara digelar deklarasi BS bebas narkoba.

Plt Bupati BS Gusnan Mulyadi mengatakan pentingnya upaya pencegahan atau tindakan preventif dalam menanggulangi bahaya laten narkoba di Kabupaten BS. Mengingat para korban justru lebih banyak dari kalangan berpendidikan yang merupakan generasi penting melanjutkan masa depan bangsa. “Narkoba adalah bahaya laten, karena dampaknya bukan hanya saat ini tapi juga bagi masa depan bangsa. Untuk itu penting ada upaya pencegahan,” kata Gusnan.

Dengan adanya peringatan Hani ini, sambungnya, sebagai momentum bagi masyarakat BS untuk mengingat tentang bahaya narkoba. Untuk itu menjadi tugas bersama, baik instansi pemerintah, masyarakat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama melakukan upaya pencegahan. Sehingga dapat menekan angka peredaran, dan korban narkoba terutama di Kabupaten BS.

“Deklarasi sekaligus penandatangan menolak narkoba, sebagai komitmen kita bersama untuk memberantas narkoba. Mari kita bersama-sama mewujudkan BS bebas narkoba. Hidup akan sehat tanpa narkoba,” pungkasnya.

Ikut hadir dalam upacara peringatan Hani dan deklarasi BS bebas narkoba digelar oleh Pemkab BS kemarin, Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, Kepala BNNK BS AKBP. Ali Imron, MH, Ketua DPRD Yevri Sudianto, kepala dinas, ASN, pelajar, dan pejabat instansi bertikal lainnya.(key)

Baca Juga ...

Sebanyak 459 Peserta Rebut Formasi CPNS

KOTA MANNA – Sebanyak 459 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bersaing memperebutkan formasi CPNS di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.