Home / BENGKULU UTARA / Kades Dikirim ke Lapas

Kades Dikirim ke Lapas

ARGA MAKMUR – Kades Gunung Agung, Kecamatan Arga Makmur, Budianto akan segera dipindahkan ke Lapas Arga Makmur yang juga terletak di Desa Gunung Agung. Hal ini menyusul dilayangkannya berkas penyidikannya oleh Polres ke Kejari BU.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK menerangkan sampai saat ini tidak ada informasi dari penyidik jaksa jika butuh penambahan dalam berkas.

Ia yakin tidak akan lama lagi berkas akan dinyatakan lengkap dan polisi akan menyerahkan barang bukti beserta tersangka sekaligus. Saat ini Budianto masih ditahan di tahanan Mapolres BU sampai menunggu kepastian dari jaksa.     “Sampai saat ini juga tersangka dalam kondisi sehat dan masih terus kita lakukan pemeriksaan,” katanya.

Ia menerangkan dalam penyidikan, pelapor Rio Hermawan menerangkan tandatangannya yang dipalsukan Budianto merugikan dirinya. Apalagi hasil surat pertanggungjawaban tersebut dirinya menjalani pemeriksaan di Inspektorat.      “Selain itu, versi pelapor, SPj yang dipalsukan tandatangannya oleh Budianto tidak benar dan tidak sesuai dengan aslinya. Hal ini merugikan pelapor,” katanya.

Kini pelapor Rio masih ditahan di Lapas BU setelah dijerat kasus korupsi DD Gunung Agung saat ia menjabat sebagai pejabat sementara kades. Sedangkan salah satu bukti yang digunakan dalam penyidikan tersebut adalah SPj yang saat ini diakui Budianto telah dipalsukannya.

Sampai saat ini Budianto masih menjadi kepala desa dan belum dinonaktifkan oleh Pemkab BU.(**)

Baca Juga ...

Awasi Penggunaan Dana Kelurahan

ARGA MAKMUR – Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara (BU) mendapatkan dana kelurahan Rp 3,5 miliar. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.