Senin , 10 Desember 2018
Home / MUKOMUKO / Lanjutan Taman Kota Tidak Ada Kejelasan

Lanjutan Taman Kota Tidak Ada Kejelasan

EKS MAPOLSEK: Inilah lahan yang akan dijadikan lokasi pengembangan taman kota.

MUKOMUKO – Kegiatan pembangunan pengembangan taman kota belum kunjung dilelang. Proyek dengan pagu dana Rp 1,8 miliar itu tersendat dalam proses lelang. Karena status lahan yang rencana digunakan untuk membangun taman belum ada kejelasan.

Lahan yang hendak digunakan berlokasi di jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera adalah eks Mapolsek Mukomuko Utara. Lahan tersebut penguasaannya masih aset Mabes Polri.

Padahal harusnya sudah menjadi milik Pemkab Mukomuko, karena lahan penggantinya sudah diberikan Pemkab. Juga bahkan sudah berdiri Mapolsek Mukomuko Utara yang baru dan sudah lama beroperasi.

Jika hingga Agustus mendatang status tukar guling itu tak kunjung tuntas. proyek senilai Rp 1,8 miliar itu terancam gagal dilaksanakan tahun ini. Jadi dana yang sudah dialokasikan akan menjadi sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) tahun anggaran 2018.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko Apriansyah, ST, MT, menjelaskan sekarang soal lahan tersebut masih dalam proses. Pihaknya menunggu terbitnya surat dari Mabes Polri atau Polda Bengkulu ataupun Polres Mukomuko. Setelah surat keluar, proyek pembangunan lanjutan Taman Kota langsung dilaksanakan.

“Menunggu izin prinsipnya. Jika ini selesai, langsung kita gelar lelang. Sekarang tidak bisa dilelang karena lahannya belum tuntas,” papar Apriansyah.

Tartet Apriansyah lahan tersebut harus tuntas Agustus depan. Karena kegiatan dengan pagu dana Rp 1,8 miliar itu dari hasil perencanaan membutuhkan waktu pekerjaan selama empat bulan. Jadi kalau Agustus belum dilelang, berpotensi pekerjaan fisik tidak tuntas sampai akhir tahun.

‘’Target kita Agustus harus sudah lelang. Kalau tidak, waktunya tidak memungkinkan. Jadi kita jadikan Silpa saja, dari pada nanti pekerjaan tidak tuntas dan tidak sempurna,” paparnya.(hue)

Baca Juga ...

Obat Anti Cacing

MUKOMUKO – Sedikitnya 40 ribu anak di Kabupaten Mukomuko, sudah diberi obat anti cacing gratis. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.