Senin , 10 Desember 2018
Home / METROPOLIS / Seluma dan Kepahiang Juara Lomba Balita Sehat

Seluma dan Kepahiang Juara Lomba Balita Sehat

SERAHKAN: Ketua PKK Provinsi Bengkulu Hj.Derta Wahyulin menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

BENGKULU – Citra Abidah Basamah dan Aisyah Fransiska dinobatkan menjadi pemenang lomba balita sehat tingkat provinsi Bengkulu tahun 2018  pada Lomba Balita Sehat,  Kamis (12/7) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu di Hotel Madeline.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Bengkulu, Nelly Alesa, M.Si menjelaskan, tahapan lomba yang digelar Dinkes itu dimulai dari tingkat posyandu, kemudian dipilih dua pemenang dari dua kategori mewakili masing-masing puskesmas. Sehingga di tingkat kota, terdapat 20 peserta dari  puskesmas yang mewakili dua kategori.

“Di tingkat kota ada tiga tahap lomba yakni pemeriksaan status gizi yang terdiri dari tinggi, panjang badan dan lingkar lengan, kesehatan gigi, badan dan psikologis anak. Tahap kedua dilakukan penilaian kunjungan rumah, dimana ada delapan indikator diantaranya pengetahuan gizi, imunisasi, KB, pemberdayaan masyarakat dan pola asuh anak,” jelasnya.

Nelly Juga menambahkan untuk pemenang lomba balita sehat kategori umur 0-23 bulan, juara pertama diraih oleh Citra Abidah Basamah dari Kabupaten Seluma dengan akumulasi nilai 995. Juara kedua atas nama Nabila Nora Kamelia dari Kabupaten Bengkulu Selatan dengan akumulasi nilai 935. Juara ketiga atas nama Nathan Zio Alfariqi dari Kabupaten Rejang Lebong dengan akumulasi nilai 925.

“Sementara untuk pemenang lomba balita kategori umur 24-59 bulan juara pertama diraih oleh Aisyah Fransiska dari Kabupaten Kepahiang dengan akumulasi nilai 982,5. Juara kedua atas nama Hafira Audrey Cantika dari Kabupaten Bengkulu Selatan dengan akumulasi nilai 955. Juara ketiga atas nama Dhigo Febru Al Aziz dari Kabupaten Bengkulu Utara dengan akumulasi nilai 952,5,” paparnya.

Penyerahan Hadiah dilakukan oleh Ketua PKK Provinsi Bengkulu Hj.Derta Wahyulin. Dikatakannya, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas balita sebagai generasi penerus yang sehat dan berprestasi. “Juga untuk memotivasi masyarakat dalam menurunkan angka balita gizi buruk dan berperawakan pendek, serta terpenuhinya hak-hak anak,” tandasnya (hkm)

Baca Juga ...

Sukses Gelar Lomba Mewarnai

BENGKULU – Lomba mewarnai besutan Wanita Mandiri Rafllesia (Wama) Bengkulu di lantai 1 Mega Mall ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.