Senin , 10 Desember 2018
Home / METROPOLIS / Pemenang LKSN Wakili Bengkulu di Yogyakarta

Pemenang LKSN Wakili Bengkulu di Yogyakarta

PAMERAN: Plt. Gubernur didampingi Kadisdikbud Provinsi saat meninjau pameran hasil karya siswa dan guru SLB kemarin.

BENGKULU – Plt Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Bengkulu, H. Budiman Ismaun, S.Pd, M.Pd kemarin (13/7) membuka Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) dan pameran hasil karya siswa dan guru SLB tingkat Provinsi Bengkulu di Bencoolen Mall (BenMall).

Kegiatan tersebut akan digelar selama 3 hari dari tanggal 13 Juli – 15 Juli 2018, diikuti oleh SMPLB dan SMALB se Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini memperlombakan berbagai jenis lomba diantaranya Lomba Tata Boga, Kecantikan, Kriya Kayu, Memasak, Barang Bekas, Menjahit, Merias Bunga, Hantaran, Lomba Informasi dan Teknologi (IT) dan Pameran Hasil Karya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Dalam sambutannya kemarin, Plt Gubernur Bengkulu sangat mengapresiasi hasil karya anak berkebutuhan khusus tersebut. “Sangat saya hargai, keterbatasan mereka tidak membatasi mereka untuk berkarya, keterbatasan mereka tidak membuat mereka terbatas untuk tampil dan terus terang setiap kali saya menghadiri pameran ditempat lain yang peserta nya kita anggap lebih maju, mereka meminta kita untuk membeli tapi mereka yang punya keterbatasan ini punya semangat untuk memberi,” ujarnya.

Usai sambutan, Rohidin Mersyah memberikan santunan dan menyempatkan mengunjungi seluruh stand lomba. Sementara itu, Budiman Ismaun mengatakan, meski memiliki keterbatasan, namun siswa berkebutuhan khusus ini tidak kalah dalam menumbuhkan kreatifitas.

“Kalo kita lihat stand pameran tadi, itu lebih baik dari pameran biasa dan itu asli hasil kreatifitas siswa dan guru SLB. Mudah-mudahan masyarakat tahu bahwa anak yang berkebutuhan khusus itu tidak membatasi mereka untuk berkreatifitas menghasilkan karya dan inovasi baik dibidang teknologi maupun kerajinan tradisional,” ujar Budiman.

Dijelaskannya, dari sembilan lomba yag digelar, nantinya akan dipilih yang terbaik, Pemenangnya akan mewakili Provinsi Bengkulu unytuk tampil di tingkat nasional yang akan digelar tanggal 13 Oktober di Yogyakarta. “Kita yakin bahwa guru-guru kita dapat membimbing anak-anak kita ini dengan sebaik-baiknya sehingga mampu berprestasi dikancah nasional,” ungkap Budiman. (dri/pkt)

Baca Juga ...

Sukses Gelar Lomba Mewarnai

BENGKULU – Lomba mewarnai besutan Wanita Mandiri Rafllesia (Wama) Bengkulu di lantai 1 Mega Mall ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.