Kamis , 13 Desember 2018
Home / LEBONG / Lebong Akan Jadi Kabupaten Kaya

Lebong Akan Jadi Kabupaten Kaya

SEJARAH: Prasasti pengesahan pemekaran Kabupaten Lebong yang sempat dikabarkan hilang, telah diterima kembali Pemkab Lebong.

PELABAI – Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Lebong, H. Syahili, BA mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong agar lebih maksimal dalam mengelola potensi yang ada. Salah satunya energi panas bumi yang saat ini tengah dikembangkan PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) Hulu Lais.

Termasuk potensi alam berupa aliran sungai yang telah lama dimanfaatkan sebagai tenaga utama pembangkit listrik. Ditambah kekayaan alam berupa lahan yang subur sehingga sangat menunjang berbagai budidaya pertanian. Termasuk kekayaan sumber daya alam yang potensi dikembangkan menjadi kawasan objek wisata.

‘’Tidak semua daerah memiliki potensi itu. Dengan semua kelebihan itu, Lebong sangat bisa menjadi kabupaten yang maju dan kaya,’’ kata Syahili dalam kegiatan halal bihalal bersama Pemkab Lebong yang digelar di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong, kemarin (17/7).

Dengan semua kelebihan itu, diharapnya Kabupaten Lebong menjadi kiblat bagi kabupaten/kota, bahkan Provinsi Bengkulu dalam percontohan pembangunan. Sejauh ini, pembangunan yang dilakukan Pemkab Lebong dinilainya sudah sejalan dengan harapan masyarakat. Namun perlu ditingkatkan agar hasilnya benar-benar dapat disarakan generasi penerus Kabupaten Lebong.

Sementara Sekda Kabupaten Lebong, H. Mirwan Effendi, SE, M.Si yang mewakili Pemkab Lebong menyampaikan terima kasih kepada segenap presidium Kabupaten Lebong yang tidak bosan mengingatkan agar kinerja Pemkab Lebong semakin baik. Diakuinya saat ini Lebong sudah mulai masuk hitungan bagi Provinsi Bengkulu. Malah ikut mendongkrak citra Provinsi Bengkulu. Salah satunya pencapaian RKPD terbaik se Provinsi. Bahkan berada di peringkat 5 nasional dan menerima penghargaan langsng dari Presiden RI, Joko Widodo sebagai kabupaten terbaik dalam pelaksanaan pembangunan.

‘’Itu semua tidak lepas dari peran presidium yang terus member masukan sehingga Pemkab Lebong semakin percaya diri dalam menyongsong pembangunan,’’ ungkap Mirwan.

Hampir seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dalam kegiatan itu. Kegiatan ditutup dengan penyerahan prasasti pemekaran Kabupaten Lebong secara simbolis dari Presidium Pemekaran Kabupaten Lebong kepada Pemkab Lebong.(sca/krn)

Baca Juga ...

Lebong Bakal Rekrut P3K

PELABAI – Guna menutupi kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bakal mengusulkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.