Jumat , 14 Desember 2018
Home / MUKOMUKO / Tergiur jadi Wakil Rakyat, PNS Mundur

Tergiur jadi Wakil Rakyat, PNS Mundur

APEL: Apel yang digelar Pemkab Mukomuko dengan dipimpin Penjabat Sekda Mukomuko, Drs. H. Marjohan.

MUKOMUKO – Banyak yang tertarik jadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD). Saking menggiurkannya jabatan tersebut, tiga ASN Pemkab Mukomuko rela meninggalkan status PNSnya. Demi mencoba peruntungan untuk bisa terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD.

Kabid Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Suyitno mengatakan dua ASN yang memilih mengajukan pensiun dini, demi maju di Pilleg 2019. Satu lagi rela mengundurkan diri sebagai ASN, supaya bisa jadi calon anggota legislatif (caleg). “Pengajuannya sudah masuk ke BKPSDM. Alasan ketiganya karena mereka ikut Pilleg 2019,” kata Suyitno.

Dua ASN yang mengajukan pensiun dini, yakni Revolusi, ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko yang bertugas di UPTD  Disdikbud Teras Terunjam. Kemudian Ismail, juga ASN Disdikbud, tapi bertugas UPTD Disdikbud Kota Mukomuko. “Syarat untuk keduanya mengajukan pensiun dini sudah terpenuhi. Dengan masa tugas minimal 20 tahun dan usai memasuki 50 tahun,” lanjut Suyitno.

ASN yang mundur, Selaldi. Ia merupakan ASN Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko. Selaldi maju jadi caleg untuk Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). “Seluruh prosesnya sudah tuntas. Kemarin SK pemberhentian dan persetujuan pensiun dini yang bersangkutan sudah terbit. Status ketiganya tidak lagi sebagai PNS,” demikian Suyitno.(hue)

Baca Juga ...

3 Pelajar SMP Diduga Hilang

MUKOMUKO – Ada tiga pelajar SMP di Kabupaten Mukomuko, dikabarkan hilang sejak Rabu (12/12). Tiga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.