Jumat , 14 Desember 2018
Home / BENGKULU SELATAN / Kasus Korupsi Ditangani Jaksa “Stagnan” Rohayatie Pindah Jadi Kajari Kerawang

Kasus Korupsi Ditangani Jaksa “Stagnan” Rohayatie Pindah Jadi Kajari Kerawang

KOTA MANNA – Mutasi Kajari Bengkulu Selatan (BS) menyisahkan tunggakan kasus Pekerjaan Rumah (PR) bagi Kajari BS yang baru. Ada 2 kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD)/Dana Desa (DD) pada kepemimpinan Kajari Rohayatie, SH, MH dinaikan ketahap tingkat penyidikan, menunggu penetapan tersangka.

“Tetap akan dilanjutkan dengan Kajari yang baru untuk kasus dugaan korupsi ADD/DD. Tinggal menunggu penetapan tersangka, menunggu hasil audit BPKP,” kata Kajari BS Rohayatie yang sudah dilantik menjadi Kajari Karawang belum lama ini, dan menunggu sertijab dengan Kajari BS yang baru.

Dua kasus dugaan korupsi DD/ADD ditangani jaksa BS ini, meliputi dugaan korupsi ADD/DD di Desa Kuripan dan Desa Gunung Kayo. Kedua kasus ini sudah dinaikan ke penyidikan, namun untuk penetapan tersangka masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara oleh tim auditor BPKP Bengkulu. Selain terkendala hasil audit, kurangnya SDM membuat penyidikan dugaan korupsi DD/ADD oleh jaksa berjalan lamban, dan terkesan “stagan” (jalan ditempat) .

“Bukan perkara kita saja yang ditangani. Ada limpahan dari Polres juga. Dua yang sudah kita sidangkan, dan sudah ada lagi yang dilimpahkan ke kita. Sementara jaksa kita banyak yang pindah,” beber Rohayatie.

Kasi Pidsus Kejari BS Hasnul Fadli, SH menambahkan belum ada tersangka dalam kasus dugaan korupsi DD/ADD di Desa Kuripan dan Gunung Kayo. Pihaknya saat ini masih menunggu hasil audit perhitungan negara oleh BPKP Bengkulu. “Belum ada, masih menunggu hasil audit. Kita juga maunya ini bisa segera tuntas,” ujarnya.

3 Jaksa Pindah, 2 Masuk

Sementara itu kemarin digelar pelantikan, serah terima jabatan dan pengantar tugas pegawai Kejari BS. Ada 3 jaksa, dan 1 staf pindah tugas. Sementara Kejari BS mendapat pengganti 2 orang. Meliputi Raisdani, SH Kasi Datun BS yang pindah tugas ke Kejari Jambi dengan jabatan baru sebagai Kasi Intelijen.

Kemudian Muhammad Arfi, SH masuk ke Kejari BS sebagai Kasi Barang Bukti (BB), Amri Bayakta, SH masuk ke Kejari BS sebagai Kasi Datun, Eliksander Siagian, SH pindah ke Kejari Kepahiang sebagai Kasi BB, Dian Febianti, SH pindah ke Kejari Bengkulu sebagai Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi, dan Einnha C Manulang pindah ke Kejari Jakarta Selatan.

“Masih saya yang melantik, melepas dan menyambut pegawai Kejari BS ini karena Kajari yang baru belum sertijab. Saya masih double job,” seloroh Rohayatie pada saat acara perpisahan pisah sambut jaksa dan staf Kejari BS, Kamis (9/8) di Kejari BS.(key)

Baca Juga ...

Kapolres Terus Intensifkan Patroli ke Pelosok

KOTA MANNA – Menjelang pelaksanaan pemilu 2019, Kapolres Bengkulu Selatan (BS) mengintensifkan patroli ke daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.