Jumat , 14 Desember 2018
Home / METROPOLIS / Melihat Kesederhanaan Lomba HUT RI

Melihat Kesederhanaan Lomba HUT RI

UNIK: Salah satu lomba unik yang digelar Pemkot Bengkulu dalam memperingati HUT kemerdekaan RI.

Halaman Kantor Walikota Bengkulu Kamis (9/8) kemarin, tidak seperti biasanya. PNS ramai memadati halaman kantor untuk mengikuti dan menyaksikan beragam perlombaan yang disediakan panitia HUT RI dalam Memeriahkan HUT RI ke 73. Bagaimana keseruannya simak liputannya.

ADE HARYANTO – Kota Bengkulu

ADA beberapa jenis lomba yang digelar kemarin, mulai dari menangkap dan memindahkan belut dengan tangan, lomba makan pisang berpasangan, lomba panco dan Pemkot Idol. PNS Pemkot Bengkulu tampak sangat antusias mengikuti lomba itu, terbukti banyak pendaftar yang mendaftarkan diri mengikuti lomba tersebut. Seperti lomba makan pisang berpasangan, diatur sedemikian rupa oleh panitia sehingga menjadi meriah.

Peserta laki-laki bertugas menyuapkan pisang yang sudah dikupas, sedangkan peserta wanita bertugas untuk mengarahkan sekaligus memakan pisang sampai habis. Awalnya peserta laki-laki ini ditutupi matanya dengan sarbet, dia diberikan jarak sekitar 7 meter dari peserta wanita. Sekali perlombaan ada 4-5 pasangan.

Dengan aba-aba dari panitia peserta laki-laki dengan lekas mendatangi lokasi peserta perempuan, tentu saja harus diarahkan. Karena jarak yang cukup jauh, ada juga peserta yang salah suap pisang ke pasangan pesaingnya. Tentu saja ini menimbulkan gelak tawa para penonton. Pemenangnya, adalah pasangan yang menghabiskan pisang tercepat “Ke kiri, salah ke kiri lurus,” kata salah seorang peserta wanita mengarahkan pasangannya.

Lomba tangkap belut di halaman kantor DPRD Kota Bengkulu, juga tidak kalah serunya. Sudah disediakan ember penuh berisikan belut, belut ini harus dipindahkan ke ember kosong yang jaraknya 10 meter dari ember belut itu. Peserta harus memindahkan belut dengan tangan ke ember kosong itu. Siapa yang terbanyak memindahkan belut dalam waktu 2 menit dia yang menang.

Banyak peserta yang kesulitan memegang dan memindahkan belut lantaran licin karena lendir tubuh belut itu.  Sehingga belut berkali-kali lepas dari pegangannya. “Woi licin nian,” kata salah seorang peserta Haris saat memindahkan belut.

Lomba panco juga tidak kalah serunya, ASN yang merasa kuat panco banyak yang mendaftar. Mereka adu kekuatan menjadi sang jawara dalam lomba ini. Begitu juga dengan lomba Pemkot Idol. Sementara itu Sekda Kota Bengkulu, Marjon, M.Pd mengatakan lomba-lomba yang digelar oleh Pemkot Bengkulu ini sangat sederhana tidak mengeluarkan banyak biaya. Masing-masing OPD memang diminta untuk membuat konsep lomba sederhana dan meriah. “Alhamdulillah cukup meriah jadinya.

PNS kita banyak yang senang ikut lomba itu. Ini sebagai bentuk kita memeriahkan HUT RI,” katanya. Ada hadiah yang sudah disediakan Pemkot Bengkulu untuk para pemenang. Apa itu? Marjon mengatakan tunggu tanggal pembagiannya, saat usai upacara HUT RI 17 Agustus nanti. “Nanti hadiah kita bagi setelah upacara HUT RI,” tutupnya.(***)  

Baca Juga ...

Mutasi Kepsek Akhir Tahun

BENGKULU – Sebanyak 157 pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekda Provinsi  Bengkulu, Nopian ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.