Jumat , 14 Desember 2018
Home / BERITA UTAMA / Barisan Muda PAN Sumbang Rp 1 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

Barisan Muda PAN Sumbang Rp 1 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

DOMPET PEDULI: Kader Barisan Muda PAN, Jumat (10/8) menyerahkan hasil penggalangan dana dari masyarakat ke Graha Pena RB. (foto : rio/rb)

BENGKULU– Belasan kader Barisan Muda (BM) Penegak Amanat Nasional (PAN) mendatangi Graha Pena Rakyat Bengkulu, Jumat (10/8) malam. Mereka menyerahkan uang bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) senilai Rp 1 juta.  Uang tersebut merupakan hasil aksi penggalangan dana yang dilakukan kader Barisan Muda PAN. Rombongan ini diterima Pemred RB, Riky Dwi Putra, S.IP.

“Terimakasih kepada Harian Rakyat Bengkulu yang telah membuka Dompet Peduli Lombok ini. Semoga hasil solidaritas ini bisa bermanfaat,” kata Ketua Barisan Muda PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkulu untuk setiap salat mendoakan warga NTB yang terkena musibah tersebut. “ Saya terus mengajak seluruh kader Barisan Muda PAN untuk mengalang donasi bisa melalui Barisan Muda PAN maupun harian RB,” kata Dempo.

Barisan Muda PAN juga meminta pemerintah pusat menaikkan status bencana gempa Lombok sebagai bencana nasional agar rehabilitas dan penyaluran bantuan segera sampai ke seluruh pelosok daerah yg terkena bencana. Korlap Aksi Solidaritas Lombok Apri Ide Dwiki Putra  menambahkan, “Dengan adanya aksi seperti ini di harapakan menarik simpati untuk semua elemen yang ada di Kota Bengkulu agar bisa berpartisipasi dalam hal menyumbang,” terang Apri.

Pemred RB, Riky mengucapkan terima kasih kepada Barisan Muda PAN. Ia mengajak masyarakat Bengkulu untuk bersama-sama memberi bantuan untuk korban gempa Lombok. “Donasi bisa dimasukan melalui Dompet Peduli Lombok ini. Setelah kami tutup, akan diserahkan ke tempat tujuan,” kata Riky.(cw1)

Baca Juga ...

Berikut Logika Hukum Soal Kasus Dugaan Suap Fee Proyek Bupati Nonaktif Dirwan Mahmud

BENGKULU– Sidang perkara suap yang mendudukkan Bupati Bengkulu Selatan (Nonaktif) Dirwan Mahmud sebagai terdakwa kembali ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.