Senin , 10 Desember 2018
Home / KAUR / Cenderamata untuk Keluarga Veteran

Cenderamata untuk Keluarga Veteran

SERAHKAN BENDERA: Bupati Kaur saat menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan dalam rangka HUT RI ke-73 kemarin (17/8).

KOTA BINTUHAN – Salah satu bentuk penghargaan Pemkab Kaur pada veteran yang berjasa pada negara ini, kemarin (17/8) Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos menyerahkan cenderamata pada delapan keluarga veteran perjuangan kemerdekaan di Kaur. Karena mereka dinilai telah berjasa bersama merebut kemerdekaan RI.

Bupati kemarin menjadi inspektur upacara HUT RI ke-73 di Lapangan Merdeka, Kota Bintuhan. Kegiatan upacara dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB dihadiri Anggota DPRD Kaur, PNS di lingkungan Pemkab Kaur, TNI, Polri, murid SD hingga siswa SMA se Kabupaten Kaur.

“NKRI harga mati, untuk itu saya mengajak masyarakat Kaur tetap bersatu dan mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa agar lebih baik lagi. Di usia yang ke-73 kita harap Indonesia lebih maju dan lebih baik lagi. Hingga jadi bangsa yang besar,” ajak Gusril.

Bupati juga menyerahkan penghargaan satya lencana karya satya pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun pada 24 PNS di lingkungan Pemkab Kaur. Yang terdiri 4 PNS dapat satya lencana 30 tahun, 4 PNS dapat satya lencana 20 tahun dan 17 PNS dapat satya lancana 10 tahun.

Hadir juga undangan lain. Seperti presidium, tokoh agama dan masyarakat Kaur, juga keluarga veteran. Selain bupati, hadir juga Wakil Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto, Dandim Letkol Inf Riky Simarmata, Wakil Ketua I Darhan, S.IP. Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos dan pejabat eselon II serta III.

Pembacaan naskah detik-detik proklamasi dan pembukaan UUD 1945 disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kaur sebagai satu-satunya pimpinan dewan yang hadir. Sedangkan komandan upacara HUT RI ke-73  adalah Ipda Danang.

Pembawa bendara (baki) dalam upacara HUT RI ke-73 siswi dari SMAN 5 Kaur, Dinda Elvita Anggraini dan Della Avhinda Putri dari SMAN 1 Kaur. Sedangkan petugas penggerek dan pengibar bendera adalah Anansyah Putra dari SMAN 3 Kaur, Alek Piterson dari SMAN 3 Kaur dan M Haikal Dwinanda dari SMAN 10 Pentagon.

Pantauan RB, warga Kaur sangat antusias datang ke lapangan merdeka. Bahkan sejak pagi warga berdatangan untuk menyaksikan upacara HUT RI ke-73. Ini terlihat dari jumlah warga yang datang dari pagi hingga sore kemarin.(cik)

Baca Juga ...

Panggil Agen Gas 3 Kg

KOTA BINTUHAN – Polres Kaur menindaklanjuti temuan Polsek  Kaur Selatan soal pangkalan yang tidak mengantongi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.