Senin , 10 Desember 2018
Home / BERITA UTAMA / Mendes PDTT Serahkan 25 Mobdes

Mendes PDTT Serahkan 25 Mobdes

SERAHKAN: Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menyerahkan mobdes kepada Sekda Irihadi,M.Si, usai upacara peringatan hari kemerdekaan RI di desa BP II Kecamatan Sukarja Jumat (17/8). (foto : yayan/rb).

SUKARAJA– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menyerahkan 25 Mobil Desa (Mobdes) kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), kemarin. Disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Irihadi,M.Si usai upacara peringatan Kemerdekaan RI ke 73 di Lapangan Desa Bukit Peninjauan(BP) II Kecamatan Sukaraja.

“Dengan telah diserahkannya bantuan Mobdes ini, diharapkan akan membantu desa dalam meningkatkan PAD nya,” terang Eko.

Dengan Mobdes ini, semua keperluan desa dapat dilayani. Sehingga kebutuhan dan keperluan masyarakat terkait mobilisasi dan transportasi desa tidak akan terhambat lagi yang ujungnya kesejahteraan masyarakat desa dapat meningkat.

“Nanti Mobdes ini digunakan untuk keperluan Bumdes. Selain itu Mobdes ini juga dapat dipinjam pakaikan kepada masyarakat dengan sistem rental. Sehingga uangnya dapat dimasukan ke kas desa,” kata Eko Putro.

Sementara itu Sekda Irihadi,M.Si mengatakan menyambut baik program yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Kemendes PDTT untuk mengentaskan dan memberantas daerah tertinggal khususnya di Kabupaten Seluma. “Harapan kita dengan adanya bantuan 25 Mobil ini dapat memajukan perekonomian desa. Sehingga ke depan predikat daerah tertinggal akan lepas dari Kabupaten Seluma dan dapat setara dengan kabupaten lain yang telah maju dan berkembang,” ucap Sekda.(aba)

 

Baca Juga ...

Sosialisasi ke Masjid

SELUMA – Berbagai cara dilakukan Satlantas Polres Seluma dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.