Kamis , 13 Desember 2018
Home / HONDA / Servis Murah SMK Bisa, Ajang Mengasah Keterampilan Siswa

Servis Murah SMK Bisa, Ajang Mengasah Keterampilan Siswa

BENGKULU –  Sejalan dengan program Revitalisasi SMK, Astra Motor Bengkulu dan SMKN 4 Kepahiang  pada Sabtu (1/9) mengasah keterampilan kewirausahaan siswanya. Hal itu dilakukan melalui kegiatan  Servis Murah SMK Bisa.

Dalam kegiatan ini siswa jurusan TBSM (Teknik & Bisnis Sepeda Motor) kelas XII diberi tugas mencari konsumen dari masyarakat sekitar. Selanjutnya di hari pelaksanaan siswa berbagi tugas. Ada yang bertugas sebagai mekanik, petugas pendaftaran, spare part, kasir, sehingga benar-benar memberikan pengalaman nyata mengelola bengkel sepeda motor.

Kepala SMKN 4 Kepahiang Sigit Ariyanto, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan ini bersifat positif untuk membentuk jiwa wirausaha bagi para lulusan. Khususnya jurusan TBSM. “Sehingga pada saat nanti mereka lulus sudah tidak canggung lagi ketika berada di dunia kerja sesuai dengan kompetensinya,” kata Sigit.

Lebih lanjut pria yang hobi nyanyi dan musik ini menjelaskan, kegiatan ini sepenuhnya dikelola siswa  yang sudah selesai magang di AHASS selama 3 bulan. Sehingga menjadi ajang pembuktian bahwa Siswa SMK Bisa.

Fasilitas di  bengkel jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor di SMKN 4 Kepahiang sama persis dengan AHASS. Siswa jadi sudah terbiasa menggunakan peralatan yang ada. Kurikulum yang digunakan dalam proses belajar mengajar  juga sudah menggunakan standard Honda. Tentunya didukung guru-guru yang sudah menjalani training di Honda.

“Itulah sebabnya SMKN 4 Kepahiang berani menjamin kualitas servis motor yang dilakukan oleh ,” ujar Sigit.

Masyarakat  cukup terbantu dengan memberikan harga yang spesial dari harga normal. Tarifnya normal untuk servis ringan dan ganti oli sekitar Rp 90.000. Tapi pada kegiatan ini cukup membayar Rp. 50.000. Kegiatan ini juga didukung oleh AHASS Ilham Motor dalam penyediaan suku cadang dan olinya serta sebagai pendamping dan pengawas jalannya kegiatan servis.

Dalam satu kali pelaksanaan para siswa berhasil menservis 25 unit sepeda motor. Hal ini menjadi bukti kepercayaan dan dukungan masyarakat untuk SMK Bisa.(rls)

Baca Juga ...

Asa Pebalap Astra Honda Raih Dua Gelar Juara ARRC 2018

JAKARTA – Jelang berlangsungnya ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri terakhir di Chang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.