Kamis , 13 Desember 2018
Home / BENGKULU SELATAN / Bersih Pantai Libatkan Pelajar

Bersih Pantai Libatkan Pelajar

BERSIH PANTAI: ASN di lingkungan Pemkab BS bersama pelajar membersihkan Pantai Pasar Bawah.

PASAR MANNA – Jelang kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDT), Pemkab Bengkulu Selatan (BS) bersih-bersih di kawasan objek wisata Pantai Pasar Bawah. Tak hanya melibatkan ASN, kebersihan pantai juga melibatkan pelajar di Kabupaten BS.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten BS Erwin Muchsin, S.Sos menerangkan aksi kebersihan pantai bersama OPD dan pelajar ini dalam rangka menyambut kedatangan mendes PDTT. Rencananya mendes bakal meninjau objek wisata Pantai Pasar Bawah. Guna mempermudah untuk membersihkan sampah sepanjang pantai, masing-masing OPD mendapat jatah kaplingan sepanjang 75 meter. Sesuai dengan hasil rapat dipimpin langsung plt Bupati BS, Senin (10/9) lalu.

“Masih banyak ASN belum hadir, dan tidak dipungkiri plt bupati kesal dengan ini karena masing-masing OPD sudah diberi tanggungjawab untuk membersihkan sampah di pantai sesuai kaplingan,” kata Erwin.

Menurut Erwin, kesadaran masyarakat terutama para pedagang atas kebersihan lingkungan pantai masih kurang. Untuk itu kedepan diharapkan peran serta para pedagang di Pantai Pasar Bawah agar menjaga kebersihana lingkungan pantai, minimal dengan tidak membuang sampah jualannya langsung ke pantai. “Besok (hari ini, red), bersih-bersih pantai kembali akan dilanjutkan. Rencananya menggunakan alat berat,” jelasnya.

Aksi bersih Pantai Pasar Bawah ini bertepatan dengan kegiatan tabligh akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriah. Lantaran jadwal bertabrakan maka ASN di OPD pun terbagi, ada yang mengikuti tabligh akbar dan juga sebagian mengikuti aksi bersih-bersih pantai. Plt Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM pun terlihat hadir pada aksi bersih pantai di Pasar Bawah.(key)

Baca Juga ...

Satu Peserta SKB Gugur

KOTA MANNA – Hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di lingkungan Pemkab ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.