Kamis , 13 Desember 2018
Home / CURUP / Kinerja Guru Agama Desa Dievaluasi

Kinerja Guru Agama Desa Dievaluasi

EVALUASI: Para kades dan guru agama desa/kelurahan serius mengikuti kegiatan evaluasi di Ruang Pola Pemkab RL kemarin.

CURUP – Bagian Administrasi Kesra Setkab Rejang Lebong (RL), kemarin menggelar kegiatran rapat evaluasi kinerja guru agama desa/kelurahan Sekabupaten RL. Kegiatan ini dibuka langsung Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si yang sekaligus memberikan arahan kepada para guru agama desa/kelurahan.

Kegiatan Ini dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra serta Kabag Administrasi Kesra Setkab RL. Serta dihadiri para kades dan 68 guru agama desa/kelurahan. Kegiatan ini sendiri tidak lain untuk mengetahui sejauh mana kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan para guru agama. Termasuk untuk mengetahui kendala apa saja yang didapatkan di lapangan.

Bupati Hijazi saat di wawancarai RB usai memberikan arahan mengatakan, secara umum laporan dan evaluasi yang disampaikan memang sudah cukup bagus. Hanya saja masih tetap harus ditingkatkan, terutama perana guru agama desa/kelurahan dalam upaya peningkatan iman dan taqwa masyarakat desa binaannya.

‘’Saya sudah sampai tadi dalam arahan, agar guru agama tidak hanya mengajar mengaji saja. Tapi harus juga mengajar solat, karena memang tidak ada guru solat, yang ada guru ngaji. Makanya saya minya selain mengajar ngaji juga mengajar solat. Karena ini duah hal yang tidak bisa terpisahkan,’’ kata Bupati Hijazi.

Ditambahkan Bupati Hijazi, jumlah guru agama desa yang diturunkan sudah mencapai 76 orang dan akan terus diupayakan ditambah. Karena ini salah satu upaya untuk mencapai Rejang Lebong menjadi Kabupaten Religus. ‘’Seluruh aspek kegiatan keagamaan akan terus kita tingkatkan. Termasuk penyiapan sarana dan prasana maupun fasilitas keagamaan. Dengan harapan bisa mengoptimalkan capaian Rejang Lebong menjadi Kabupaten Religius,’’ imbuh Bupati Hijazi.(dtk)

Baca Juga ...

Maling HP, Anak Bawah Umur Diciduk

CURUP – Seorang bocah putus sekolah berinisial BI (15) warga Kecamatan Selupu Rejang, pagi kemarin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.