Senin , 10 Desember 2018
Home / BERITA UTAMA / Gila Lu Ndro! Obati Kerinduan

Gila Lu Ndro! Obati Kerinduan

Film Gila Lu Ndro!

Lewat Gila Lu Ndro!, Indro Warkop mengobati kerinduan penggemar trio Warkop DKI. Judulnya pun berasal dari celetukan mendiang Dono dan Kasino setiap kali Indro melakukan hal konyol.

GILA Lu Ndro! berkisah tentang Indro (Tora Sudiro) yang bertemu dengan alien bernama Al (Indro Warkop). Pesawat luar angkasa Al mendarat di bumi. Al lantas bertemu dengan Indro. Rupanya, Al sedang mencari sesuatu yang bisa membawa perdamaian di planet asalnya.

Indro pun membantu Al untuk mencari apa yang dibutuhkan. Keduanya berkeliling kota untuk mencarinya. Selama berkeliling, Al menyaksikan sendiri interaksi manusia dan budaya mereka. Dengan cara pandang Al yang naif, hampir setiap scene berkesan absurd sekaligus lucu.

Bagi penikmat film-film Warkop, Gila Lu Ndro! menjadi semacam obat kangen. Dalam balutan kostum dan rias wajah alien, tampang jenaka Indro semakin mengundang tawa. Saat dia berakting pun, penonton seolah melihat lagi peran Indro di film-film klasik Warkop DKI. Mulai gaya bicara, ekspresi, hingga sikap cueknya.

Indro memang satu-satunya cast yang menghidupkan humor. Tanpa kehadirannya, Gila Lu Ndro! terasa garing. Celetukan-celetukan kocaknya di setiap scene selalu ditunggu-tunggu. Dialog yang datar bisa terdengar lucu jika melibatkan Indro di dalamnya. Bisa dibilang, film arahan sutradara Herwin Novianto itu adalah panggung komedi tunggal Indro.

Selain lewat akting dan gestur Indro, humor muncul lewat komedi sarkastis. Berbagai dialog atau adegan dikaitkan dengan fenomena sosial. Misalnya, korupsi, tata krama, kesenjangan kelas, hoax, dan diskriminasi sosial. Banyaknya komedi sarkastis di film itu, menurut Indro, menjadi semacam tribute untuk mendiang Dono.

Indro mengungkapkan, sahabatnya itu selalu ingin membuat film komedi sarkastis dengan kritik sosial. ”Terwujudnya film ini merupakan pemenuhan cita-cita sahabat saya,” kata Indro. (len/c11/jan)

Baca Juga ...

Definitif Gubernur, Tugas Berat Menanti Rohidin Mersyah

BENGKULU– Jika tidak ada kendala Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA akan dilantik menjadi Gubernur Bengkulu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.