Senin , 10 Desember 2018
Home / METROPOLIS / Jaga Hutan, Dinas LHK dan Polda Jalin MoU

Jaga Hutan, Dinas LHK dan Polda Jalin MoU

MoU: Wakapolda Bengkulu dan Kadis LHK Provinsi Bengkulu menandatangani MoU terkait penjagaan hutan di Provinsi Bengkulu.

BENGKULU –  Menghadirkan negara sebagai upaya mencegah berbagai kerawanan yang dapat mengancam wilayah hutan di Provinsi Bengkulu, Kamis (13/9) kemarin, Polda Bengkulu melaksanakan Penanda tanganan memorandum of under standing (MoU) atau nota kesepahaman dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Bengkulu.

Selain melaksanakan MoU juga dilakukan sosialisasi terkait penjagaan hutan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Raffles Bengkulu yang dipimpin oleh Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Budi Widjanarko SH, M.Hum. Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH. M.Hum melalui Wakapolda Bengkulu menjelaskan berbagai kerawanan yang menjadi ancaman hutan, disebabkan oleh pengalihan fungsi hutan, kebakaran hutan dan pelanggaran hukum.

Serta hambatan luasnya wilayah diantaranya kawasan hutan yang diapit oleh perbatasan antara 4 provinsi seperti Jambi, Lampung, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat. “Polda Bengkulu dan Polres jajaran siap melakukan sinergi antar instansi bersama Polri dalam memberikan perlindungan terhadap keamanan hutan dengan melakukan deteksi dini, menegakkan hukum serta memelihara dan memulihkan kawasan hutan,” terangnya.

Wakapolda menambahkan, kerusakan hutan juga dapat diantisipasi melalui sarana komunikasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat. Dari Polri sendiri telah gencar melakukan sosialisasi melalui kehadiran Bhabinkamtibmas yang berada langsung ditengah masyarakat.

Sementara Kadis LHK Provinsi Bengkulu, Ir Agus Priambudi MSc mengatakan, besar harapan sinergi melalui MoU akan dapat meningkatkan pengamanan dan pemeliharaan hutan di wilayah Provinsi Bengkulu “Kita bersama-sama berharap supaya hutan kita tetap terjaga dengan baik. Melalui MoU ini semakin gencar dan semakin baik dalam menjaga kelestarian kawasan hutan kita,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh perwakilan dari Polres Jajaran Polda Bengkulu yang terdiri dari Kasat Reskrim dan Kasat Binmas.(del)

Baca Juga ...

Sukses Gelar Lomba Mewarnai

BENGKULU – Lomba mewarnai besutan Wanita Mandiri Rafllesia (Wama) Bengkulu di lantai 1 Mega Mall ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.