Kamis , 13 Desember 2018
Home / METROPOLIS / Jalan Umum Mulai Dipenuhi Tenda

Jalan Umum Mulai Dipenuhi Tenda

MULAI: Kawasan steril dari pedagang di lokasi Festival Tabut 2018, perlahan-lahan mulai diisi oleh para pedagang dan didirikan tenda.

BENGKULU – Jalan umum di depan kantor POS lama sampai ke depan Gerbang Kampoeng Cina, kemarin (13/9) mulai dipenuhi dengan tenda-tenda pedagang. Tercatat, ada 50 unit tenda kerucut yang berdiri di atas badan jalan tersebut. Padahal, sesuai kesepakatan sebelumnya, jalanan mulai dari depan Polres Bengkulu sampai depan gerbang Kampoeng Cina, harus steril dari para pedagang.

Berdasarkan penelusuran RB, puluhan tenda tersebut milik Event Organizer (EO) Bengkulu Sport dan Music. Humas Bengkulu EO Bengkulu Sport dan Music, Ujang Adi saat dikonfirmasi RB kemarin, tak membantah hal tersebut. Dia punya alasan tersendiri, mengapa sampai mendirikan tenda untuk pedagang di atas jalan umum  yang sebelumnya merupakan kawasan steril dari pedagang.

Pertama, sebelumnya ia mendapat lokasi untuk mendriikan tenda pedagang yakni mulai dari gerbang Kampoeng Cina sampai ke Kafe Kona Kito Tapak Paderi. Namun, ternyata kawasan tersebut cukup sepi dan jarang didatangi pengunjung. Alasan kedua, Ujang mengaku ada ketidak adilan dalam pendirian tenda.

Dimana sebanyak 10 unit tenda untuk pedagang, berdiri bebas di depan kantor POS lama. Padahal sebelumnya disebutkan kawasan tersebut harus steril dari pedagang. Alhasil, Ujang Adi mengatakan pihaknya akhirnya ikut mendirikan tenda di tempat yang sama. Pendirian itupun sudah mendapatkan izin dari Polres Bengkulu.

“Kita sudah dapat izin dari Polres Bengkulu untuk mendirikan tenda tersebut, dan kami sangat berterima kasih. Karena lokasi yang ada di bawah, sangat sepi makanya kita naik ke atas sebagian. Jadi pendirian tenda ini tidak menyalahi aturan, karena sudah ada izin,” Terang Ujang Adi.

Terpisah, epala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu Martina Nengsih, M.Pd mengakui telah ada kesepakatan antara pihak pengelola dan Polres Bengkulu soal berdirinya tenda depan kantor POS lama. “EO yang mengelola lokasi milik Pemkot itu sudah ada izin dari Polres Bengkulu,” singkatnya. (cw1)

Baca Juga ...

Tangkal Radikalisme

BENGKULU – Dalam pemberantasan ancaman radikalisme, Bhabinkamtibmas dan RT menjadi ujung tombak pendeteksi dini ancaman ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.