Kamis , 13 Desember 2018
Home / CURUP / Pelaku Bongkar Salon

Pelaku Bongkar Salon

CURUP – Kasus pencurian di salon milik Ibrahim alias Boim (37) kawasan Kelurahan Air Putih Kecamatan Curup, yang dilakukan dua remaja berstatus pelajar, masih terus ditangani penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL). Kedua pelaku, masing-masing TA (18) dan AF (15) yang merupakan warga Kecamatan Curup.

Meskipun penyidikan kasus ini masih terus berlanjut, salah satu pelaku yang diketahui masih berumur 15 tahun, yaitu AF tidak dilakukan penahanan karena ada jaminan dari orang tuanya. Selain itu AF memang masuk kategori anak dibawah umur. Sedangkan untuk upaya diversi, seperti tidak dilakukan meskipun AF anak dibawah umur.

‘’Untuk AF memang tidak dilakukan penahanan, karena memang masih dibawah umur. Tapi kasusnya tetap diproses dan masih dalam penanganan penyidik,’’ kata Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB kemarin.

Ditambahkan Jery, tidak dilakukannya uoaya diversi, karena kasus yang dilakukan keduanya merupakan pencurian dengan disertai pemberatan (curat) yang ancaman hukumannya 7 tahun. ‘’Jadi memang tidak ada upaya diversi, karena ancaman pidananya 7 tahun. Kita akan segera rampungkan berkas perkaranya dan bisa segera dilimpahkan ke jaksa,’’ imbuh Jery.

Sekadar diketahui, TA dan AF tertangkap tangan melakukan pencurian di salon milik korban pada Sabtu (8/9) dini hari lalu. Bahkan keduanya sempat dihakimi massa hingga akhirnya diserahkan ke Polres RL untuk diproses hukum. Keduanya berhasil masuk ke dalam salon dengan cara merusak gembok pintu bagian depan. Namun apes, saat akan membawa barang hasil curian, keduanya ditangkap pemilik salon.(dtk)

Baca Juga ...

Maling HP, Anak Bawah Umur Diciduk

CURUP – Seorang bocah putus sekolah berinisial BI (15) warga Kecamatan Selupu Rejang, pagi kemarin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.