Jumat , 14 Desember 2018
Home / BENGKULU UTARA / 11 Pelamar CPNS Ditolak

11 Pelamar CPNS Ditolak

ARGA MAKMUR – Sebanyak 1.666 pelamar CPNS di Bengkulu Utara (BU) sudah mendaftar di web sscn. Sebanyak 954 diantaranya sudah mengirimkan berkas dan sudah diterima Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU.

Dari berkas yang masuk kemarin (10/10), 11 berkas diantaranya ditolak oleh Pansel CPNS BU. 11 berkas tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat setelah diverifikasi dan persyaratan tidak lengkap. Diantaranya tidak terpenuhinya syarat Indeks Prestasi Komulatif (IPK), tidak sesuai kompetensi pendidikan. Ada juga yang tidak menyertakan Surat Tanda Registrasi (STR) khusus pelamar tenaga perawat formasi kesehatan.

Sedangkan 6 berkas dinyatakan belum lengkap dan boleh dilengkapi karena hanya belum menyertakan ijazah dan fotokopi e-KTP. Mereka sudah dihubungi oleh panitia dan diminta melengkapi berkas ke kantor BK-PSDM hingga berakhir masa pendaftaran.

Sekda BU Dr. Haryadi, MM, M.Si menjelaskan 11 berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dipastikan tidak  bisa mengikuti tes selanjutnya. Sebab berkas yang dikirimkan tidak sesuai dengan persyaratan formasi yang dipilih. “Kita sudah langsung mengecek yang tidak memenuhi syarat tersebut langsung kita coret. Untuk berkas yang belum lengkap masih bisa dilengkapi. Kekurangan itu biasanya hanya seputar e-KTP dan legalisir ijazah yang masih bisa dilingkapi sampai akhir masa pendaftaran,” terang Haryadi.(qia)

Baca Juga ...

Mendes PDTT ke BU

ARGA MAKMUR – Hari ini, untuk ketiga kalinya Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.