Jumat , 14 Desember 2018
Home / BENGKULU UTARA / Ikuti Uji Kompetensi

Ikuti Uji Kompetensi

ARGA MAKMUR – Setelah tahun 2016 lalu melaksanaan uji kompetensi seluruh pejabat Pemkab BU, Minggu (14/10) mendatang Pemkab BU kembali mewajibkan 68 pejabatnya mengikuti uji kompetensi bagi yang belum mengikuti saat periode pertama lalu.

Bukan hanya yang belum pernah mengikuti uji kompetensi, mereka yang sudah pernah mengikuti uji kompetensi juga wajib mengikuti uji kompetensi ulang. 13 diantaranya adalah pejabat eselon II atau asisten dan kepala dinas.Bupati BU, Ir. H. Mian mengatakan uji kompetensi ini merupakan perintah dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melihat kemampuan seluruh pejabat Pemkab BU. Kegiatan ini juga akan dilaporkan kembali ke  KASN dan Pemprov Bengkulu. “Jadi kegiatan ini kita lakukan untuk melihat kompetensi seluruh pejabat kita. Sesuai dengan perintah KASN,” terang Mian.

Meskipun sudah menduduki jabatan, seluruh pejabat diminta terus aktif dalam bekerja sehingga meningkatkan kemampuan terutama dalam menyelesaikan masalah dan tugas. Uji kompetensi ini untuk melihat sejauh mana kemampuan pejabat yang kini menduduki jabatan. “Nantinya hasil uji kompetensi ini tentunya akan kita lihat untuk mengetahui sejauh mana kemampuan pejabat dan akan menjadi bahan evaluasi kita,” pungkas Mian.

68 pejabat yang mengikuti  uji kompetensi ini adalah pejabat eselon IIb dan eselon IIIa atau setingkat kepala dinas dan kabag, sekretaris dan inspektur pembantu. Berkaca layaknya uji kompetensi dua tahun lalu, pejabat akan diminta mengerjakan soal menggunaakan lembar jawaban komputer (LJK).(qia)

Baca Juga ...

Mendes PDTT ke BU

ARGA MAKMUR – Hari ini, untuk ketiga kalinya Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.