Kamis , 13 Desember 2018
Home / SELUMA / Seluma Akan Miliki GOR Senilai Rp 14 M

Seluma Akan Miliki GOR Senilai Rp 14 M

SELUMA – Impian Kabupaten Seluma untuk memiliki Gedung Olahraga (GOR) akan segera terwujud di tahun 2019. Ini setelah proposal yang diajukan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Seluma diakomodir oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tidak tanggung-tanggung dana yang dikucurkan untuk pembangunan GOR di Kabupaten Seluma mencapai Rp 14 miliar. ‘’Ya, ini sudah final tahun depan kita sudah memiliki GOR sendiri, sama seperti kabupaten lainnya,’’ sampai Kabidpora Disparpora Seluma, Herman Suyadi, M.Si kepada RB kemarin (6/11).

Dikatakannya ada 40 kabupaten/kota yang mengajukan propoposal ke Kemenpora untuk pembangunan GOR. Namun hanya dua kabupaten yang diakomodir, yang kesemuanya dari Provinsi Bengkulu yakni Kabupaten Seluma dan Bengkulu Utara.

‘’Ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat Seluma. Perjuangan kita berhasil dengan mendapatkan dana pusat untuk pembangunan GOR,’’ ujar Herman yang tampak sumringah.

Pembangunan GOR itu nanti Kemenpora hanya memberikan dana. Sedangkan untuk pelaksanaannya  sepenuhnya diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma.

‘’Kalau jadwalnya bulan Maret 2019 pembangunnya dimulai. Jadi awal tahun kita sudah mempersiapkan berkas dan dokumen untuk pelelangan,’’ ungkapnya.

Sesuai rencana sebelumnya, lokasi pembangunan GOR di depan Balai Adat Ampar Gading di Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma. Pemkab sudah menyiapkan lahan seluas empat hektare sesuai tertera dalam proposal yang diajukan ke Kemenpora.

‘’Sesuai petunjuk, a pembangunan GOR ini dikerjakan selama 240 hari kalender atau delapan bulan. Jadi bulan November 2019 GOR Seluma sudah bisa diresmikan,’’ pungkasnya.

Terpisah, Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH sangat mengapresiasi kinerja Disparpora Seluma yang mendapatkan kucuran dana Rp 14 miliar. “Kita sangat bersyukur, apa yang kita impikan selama ini terwujud. Apresiasi yang besar saya sampaikan untuk Disparpora Seluma yang telah mendapatkan dana untuk pembangunan GOR ini,’’ pungkasnya.(aba)

Baca Juga ...

Hari ini 540 Peserta CPNS Seleksi SKB

SELUMA – Sesuai jadwal, 540 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.