Kamis , 13 Desember 2018
Home / BERITA UTAMA / Serunya Giat AFFCO di Kampung Berseri Astra Lempuing

Serunya Giat AFFCO di Kampung Berseri Astra Lempuing

BENGKULU – Hujan gerimis yang mengguyur Kota Bengkulu sejak pagi tadi (10/11), sama sekali tak menyurutkan semangat warga Kelurahan Lempuing. Warga yang didominasi ibu-ibu tampak asyik bergoyang mengikuti gerakan instruktur.

Senam sehat yang dilakukan di ruas jalan RT. 11 RW. 3 Kelurahan Lempuing menjadi pembuka dalam kegiatan senam dan bakti sosial yang diselenggarakan Astra Affiliatef Company (AFFCO) Bengkulu.

Warga Kelurahan Lempuing bersemangat mengikuti kampanye Hidup Sehat dan Bersahabat Bersama Astra.
Warga Kelurahan Lempuing bersemangat mengikuti kampanye Hidup Sehat dan Bersahabat Bersama Astra.

Selain senam, acara bertajuk Hidup Sehat dan Bersahabat bersama Astra juga diisi dengan cek kesehatan gratis seperti tensi dan gula darah, serta kegiatan donor darah. Kegiatan donor dilakukan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Bendahara AFFCO Zul Ikramudimin saat membuka acara mengapresiasi semangat warga yang sudah hadir untuk mengikuti kegiatan yang mereka selenggarakan. Ia berharap kegiatan ini bisa membawa semangat masyarakat untuk selalu hidup sehat.

“Khususnya bagi warga Lempuing yang merupakan warga desa Binaan Kampung Berseri Astra,” kata Zul Ikramudin.

Disela kegiatan, juga ada sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Ada 10 pesan untuk mencapai PHBS. Yakni pertolongan persalinan oleh tenaga kesehatan, bayi diberi ASI ekslusif, menimbang bayi dan balita, ketersediaan air bersih.

Pemeriksaan gratis untuk warga Kelurahan Lempuing.
Pemeriksaan gratis untuk warga Kelurahan Lempuing.

Lalu jangan lupa mencuci tangan pakai sabun, ketersediaan jamban sehat, memberantas jentik nyamuk, mengonsumsi buah dan sayur, melakukan aktivitas fisik setiap hari dan tidak merokok di dalam rumah.

Kampanye Cari Aman

Pada kesempatan itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Noval Yunaidi menyosialiasikan Cari Aman. Ia berpesan agar pengendara motor jangan lupa pakai helm dan jaket saat naik sepeda motor.

“Adek-adek yang masih dibawah 17 tahun usianya, disarankan juga tidak diberi izin membawa sepeda motor sendiri,” kata Noval.

Hal lain yang harus diingat saat berkendara, jangan lupa matikan sen setelah berbelok. “Jika sudah pakai sen kiri, jangan beloknya ke kanan ya ibu-ibu,” ujar Noval.(ken)

Baca Juga ...

Hujan Sebentar, Kota “Terkepung” Banjir

BENGKULU- Hujan deras yang mengguyur Kota Bengkulu, sejak Rabu (12/12) sore kemarin  kembali membuat sejumlah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.