Kamis , 13 Desember 2018
Home / BENGKULU TENGAH / Nganggur Satu Tahun, 2019 Pasar Taba Lagan Beroperasi

Nganggur Satu Tahun, 2019 Pasar Taba Lagan Beroperasi

Fintah/RB
PASAR: Pasar Taba Lagan sampai saat ini belum dioperasikan meskipun sudah selesai dibangun sejak akhir tahun 2017 lalu.

BENTENG – Pasar  Taba Lagan selesai dibangun akhit tahun 2017 lalu. Dipastikan, selama tahun 2018 ini, pasar tersebut akan menganggur saja. Sebab, Disperindagkop & UKM Benteng menargetkan pasar itu baru bisa digunakan tahun 2019 nanti, dengan dalih sedang menyelesaikan administrasi untuk penyerahan pasar tersebut.

“Akan diserahkan ke pihak pemerintah Desa Taba Lagan,” terang Sekretaris Disperindagkop & UKM Benteng, Sri Yurdaniah SE. Dijelaskannya, kelengkapan adiministrasi sangat diperlukan supaya tidak terjadi masalah dikemudian hari. Apalagi, pengelolaan kedepannya diserahkan dengan desa dan dari OPD tidak akan mengkoordinir untuk masalah tersebut.

“Semua diserahkan kepada desa, sebagai tempat pendirian pasar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Taba Lagan, Oto Komri berharap administrasi penyerahan secepatnya bisa diselesaikan. Dan penyerahan secara resmi juga dilakukan. Karena, bangunan los pasar yang sudah selesai dibangun jika tidak digunakan akan mudah rusak. Selain itu, pengawasan juga belum bisa maksimal untuk pasar yang telah selesai akhir tahun lalu. Komri menjelaskan, untuk pasar yang dibangun juga sudah dilengkapi dengan los pakaian, sayuran dan los lainnya yang dipersiapkan untuk menampung pedagang dari luar.

Adapun nantinya, pedagang yang datang dan berjulaan akan dikenai retribusi pasar yang akan dimasukkan menjadi PADes. “Pendapaatn pasar juga akan dibagi untuk PAD ataupun PADes Taba Lagan,” demikian Komri.(vla)

Baca Juga ...

Patenkan Hasil IKM

BENTENG – Hasil produk usaha Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Benteng, harus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.