Kamis , 13 Desember 2018
Home / BENGKULU TENGAH / Pondok Kelapa DPT Tertinggi

Pondok Kelapa DPT Tertinggi

BENTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng telah merilis daftar pemilih perkecamatan. Untuk saat ini, Kecamatan Pondok Kelapa masih menjadi daerah dengan Daftar Peimilih Tetatp (DPT) tertinggi yakni di angka 21.435 pemilih. Sementara daerah paling sedikit adalah Kecamatan Merigi Sakti dengan jumlah mata pilih 4.590.

Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan SP mengatakan bahwa sejak semula memang Kecamatan Pondok Kelapa menjadi daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Benteng. Demikian juga, ketika pendataan DPT, sama seperti pilkada lalu menempati perinkat teratas jumlah DPT.

“Kecamatan Pondok Kelapa terbanyak juga jumlah desanya, yakni 17 desa,” jelasnya. Penetapan DPT hasil perbaikan diakui Raja telah dilaksanakan dua hari lalu. Namun untuk rincian jelasnya, disampaikan Raja akan menjadi pedoman juga untuk pengiriman logistik pemilu mendatang. Terutama terkait surat suara yang akan didrop ke masing-masing TPS melalui PPK hingga PPS.

Raja juga menjelaskan, setelah pelaksanaan DPTHP tahap kedua, kemungkinan pemilih bertambah atau berkurang masih akan berpeluang. Misalnya penduduk yang pindah dtaa kependudukan atau meninggal dunia, akan mengurangi jumlah DPT yang ada. Demikian juga, untuk penambahan kemungkinan juga masih bisa, karena warga Benteng yang belum terdaftar di DPT masih berpeluang memilih dengan syarat menunjukkan identitas kependudukan jelas berupa KTP-e ataupun KK.

“Selagi syarat lengkap, tetap bisa memilih,” demikian Raja.(vla)

Pakai Foto Raja Sahnan

 

Daftar Pemilik Tetap di Benteng

Kecamatan                 Jumlah DPT

Pondok Kelapa            21.435

Merigi Sakti                 4.590

Taba Penanjung           8.705

Pematang Tiga             5328

Bang Haji                     4793

Pondok Kubang                    6754

Talang Empat               10.618

Pagar Jati                      5078

Karang Tinggi              9667

Merigi Kelindang        5146

Baca Juga ...

Patenkan Hasil IKM

BENTENG – Hasil produk usaha Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Benteng, harus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.