Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 1.200 Buruh Demo DPRD

1.200 Buruh Demo DPRD

BENTENG – Sedikitnya 1.200 pekerja atau buruh asal Kabupaten Benteng pada 26 Desember akan berujuk  rasa di gedung DPRD Provinsi dan Kantor Gubernur Bengkulu. Mereka akan orasi terkait UMK yang sampai saat ini belum ditetapkan. ‘’Sudah dipastikan jumlah tersebut,’’ kata Ketua SPSI Benteng, Haulan Iswadi.

 Diharapkannya dengan desakan ribuan pekerja itu nanti, akan menyelesaikan hal yang ditunggu sebelum akhir tahun. Karena, sudah 2 bulan pekerja di Benteng tidak mendapatkan kepastian mengenai UMK.

 Dasar penetapan untuk UMK di Kabupaten Benteng, menunggu keputusan Gubernur Bengkulu. Setelah ditelusuri, diakui Haulan dibahaspun tidak pernah. ‘’Apapun hasilnya, seharusnya kami diberitahukan,’’ ujarnya.

 Penjelasan soal penetapan UMK menurut Haulan merupakan hak pekerja untuk mengetahuinya. Karena UMK berkaitan dengan hajat hidup pekerja dan keluarganya.

 Adapun UMK yang diusulkan pekerja di Kabupaten Benteng, yakni minimal Rp 2,3 juta. Usulan kenaikan ini, sudah disesuaikan berdasarkan survei terhadap kebutuhan pekerja, terutama yang sudah memiliki tanggung jawab keluarga. Adapun UMK saat ini di angka Rp 1,87 juta, yang bila usulan Rp 2,3 juta itu diakomodir, maka di tahun 2019 ada kenaikan mencapai 35 persen.

‘’Semua harga kebutuhan pokok saat ini sudah berulang kali naik, jadi wajar kalau UMK ditetapkan sesuai usulan para pekerja,’’ pungkasnya.(vla)

Berita Lainnya

Kegiatan Fisik Dinas Kesehatan Belum Jalan

BENTENG – Penggunaan anggaran untuk kegiatan fisik di Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, sampai kini belum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!