Saturday , 19 January 2019
Home / Daerah / Lebong / Jadilah Pemilih Cerdas

Jadilah Pemilih Cerdas

PELABAI – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong, Jeffriyanto, M.Pd, mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Lebong yang memenuhi syarat pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 menggunakan hak pilihnya.

Jangan sampai tidak memilih alias golongan putih (golput). Namun masyarakat juga harus memastikan diri menjadi pemilih yang cerdas. ‘’Jangan mau pilih calon karena terbuai janji, apalagi diiming-imingi uang,’’ kata Jeffriyanto.

Masyarakat harus memilih calon wakil rakyat yang benar-benar punya dedikasi, kemampuan serta reputasi yang baik. Pastikan calon yang akan dipilih benar-benar dikenal masyarakat.

Baik kepribadian, tingkah laku maupun reputasinya mengingat hasil Pemilu 2019 akan menentukan nasib masyarakat Lebong 5 tahun ke depan dari unsur legislatif. ‘’Kalau buruk reputasi wakilnya, maka akan buruk juga nasib masyarakatnya,’’ tukas Jeffriyanto.

Ia juga mengimbau seluruh peserta Pemilu 2019 di Lebong tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dalam artian tidak menjelekkan atau menyudutkan peserta lain yang dapat memancing kisruh di masyarakat.

Termasuk masyarakat, diharap ikut serta mengawasi dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat saat pesta demokrasi 5 tahun sekali itu digelar. ‘’Masyarakat jangan mudah tepancing isu yang sifatnya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,’’ ujar Jeffriyanto.

Terpisah, Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK memastikan akan menyiagakan 190 personel saat Pileg dan Pilpres 2019 untuk pengamanan. Jumlah itu sudah termasuk personel yang bertugas mengamankan TPS, pengamanan di KPU dan Bawaslu Kabupaten Lebong serta pengamanan logistik pemilu.

‘’Siapapun pihak yang kedapatan mengacaukan Pemilu atau sengaja menimbulkan kekacauan akan kami proses hukum,’’ tukas Kapolres.(sca)

Berita Lainnya

Lahan Terminal Belum Dibebaskan

PELABAI – Kendati sejak 2018 digadangkan sudah memiliki tiga alternatif lahan, hingga kemarin (15/1) Pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *