Kamis , 21 Februari 2019
Home / Pemilu / Kotak Suara “Dikunci” Kabel Ties Berlogo KPU

Kotak Suara “Dikunci” Kabel Ties Berlogo KPU

SHANDY/RB
PENGAMAN: Kabel ties atau insulok berbahan plastik yang ada logo KPU, sebagai pengikat atau kunci kotak suara Pemilu 2019.

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) memastikan kotak suara berbahan kardus tidak akan bisa dibuka selain memang untuk kebutuhan yang sudah disetujui oleh bawaslu dan para saksi serta aparat kepolisian. Pasalnya, selain ditempeli kertas segel, tiap kotak suara dari kardus tersebut akan dilengkapi oleh kabel ties atau insulok berlogo KPU yang berfungsi sebagai pengikat atau kunci.

Ketua KPU Bengkulu Utara,  Roges Mawansyah, SE, ME menuturkan kabel ties tersebut tidak akan dibuka atau diganti yang baru. Pasalnya kabel tersebut memiliki cetakan khusus dan berlogo KPU dengan jumlah yang terbatas. “Jadi tidak mungkin bisa dibuka tanpa aturan yang benar. Terutama dalam perjalanan setelah pemungutan suara,” terangnya.

KPU Bengkulu Utara sudah menerima 18.174 kebal ties untuk pengamanan surat suara. Kabel tersebut nantinya akan dibubuhi dengan kertas segel sehingga akan terlihat jika memang ada upaya untuk merusak atau membuka kotak suara.

“Jadi pengamanannya teta berlapis untuk memastikan tidak ada orang yang tidak bertanggungjawab yang berusaha membuka kotak suara,” pungkasnya.(qia)

Berita Lainnya

2.500 Warga Belum E-KTP

ARGA MAKMUR – Sebanyak 2.500 warga Bengkulu Utara (BU) yang sudah wajib e-KTP terancam tidak ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *