Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Kaur / Masuk Kasda, Rp 8 M Dana TPG Siap Cair

Masuk Kasda, Rp 8 M Dana TPG Siap Cair

KOTA BINTUHAN – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur memastikan dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau dulunya disebut dengan sertifikasi triwulan IV sudah masuk kasda Jumat (21/12) lalu. Masuknya dana Rp 8 miliar tersebut dipastikan usai Natal, guru penerima tunjangan tersebut.

“Dana transfer baru masuk Jumat, kalau tidak ada halangan Rabu setelah libur Natal akan segera kita proses untuk pencairan,” kata Kasi Anggaran BKD Kaur, Amur Mahmud.

Sementara Kabid Dikdas, Lisarmawan mengaku sudah mengajukan usulan pencairan tunjangan sertifikasi triwulan IV ke BKD Kaur. Rabu lalu semua guru penerima sudah menyampaikan berkas syarat untuk pencairan tunjuangan triwulan IV. “Usulan sudah kita sampaikan, mudah-mudahan bisa terealisasi dalam waktu dekat,” kata Lisarmawan.

Triwulan IV ada 691 guru yang akan dapat tunjangan akhir tahun ini. Mereka terdiri dari  130 guru SMP, 493 guru SD, 42 guru Paud dan 26 pengawas sekolah. Dengan telah masuknya dana sertifikasi Rp 8 miliar ke kasda maka untuk tahun 2018 sertifikasi di Kaur tuntas terbayar 12 bulan.(cik)

Berita Lainnya

Tim Gabungan Cek Tambak Tak Berizin

KOTA BINTUHAN – Tipiter Polres Kaur terus mengembangan penyelidikan dugaan tambak udang tak berizin di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!