Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Pantau Pospam Laguna

Pantau Pospam Laguna

/RB
PANTAU POSPAM: Kapolres Kaur saat pantau pospam di perbatasan Bengkulu – Lampung.

KOTA BINTUHAN – Memasuki cuti bersama Natal, diperkirakan sejumlah objek wisata akan ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar Kaur. Terutama Pantai Laguna di Desa Merpas, Kecamatan Nasal. Untuk memastikan pengamanan di lokasi tersebut berjalan baik, Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK bersama para kabag dan kasat di jajaran Polres Kaur turun memantau pospam.

Tujuan utama melihat kondisi pospam yang telah didirikan Polsek Nasal, Polsek Maje untuk pengamanan Natal dan  tahun baru. Pengamanan libur Natal Polres Kaur mengerahkan 36 anggota ditambah anggota Polsek Nasal dan Maje.

“Mulai besok (hari ini, red) semua personel yang masuk dalam penugasan akan ditempatkan di setiap pospam. Untuk memantau arus kendaraan dan pengunjung di pantai. Agar selama berlibur pengunjung aman,” kata Kapolres.

Kapolres juga minta personel yang bertugas di setiap pospam rutin patroli. Baik bersepeda, jalan kaki dan menggunakan motor atau mobil guna memantau situasi khamtibmas. Karena kondisi seperti ini juga rawan akan aksi kriminal seperti pencurian motor dan rumah kosong.

“Pengunjung kita imbau waspada akan aksi pencurian. Terutama warga yang rumahnya ditinggal atau dalam kondisi kosong. Saya juga sudah perintahkan jajaran di Polsek meningkatkan patroli siang atau malam hari,” imbuh Kapolres.

Minggu, Senin dan Selasa (23, 24 dan 25 Desember) yang akan datang merupakan cuti bersama Natal dan ditambah libur sekolah. Diperkirakan arus lalu lintas dari Bengkulu ke Lampung dan sebaliknya akan ramai. Objek wisata seperti Laguna akan ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melihat keindahan Laguna dan objek wisata lain.(cik)

Berita Lainnya

Tambah Libur Guru Disanksi

KOTA BINTUHAN – Dinas Pendidikan Kabupaten (Dispendik) Kaur, Senin (15/7) akan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!