Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pengumuman SKB Bakal Telat Lagi

Pengumuman SKB Bakal Telat Lagi

ARGA MAKMUR – Hingga kini Panselnas dan Pansel Daerah masih melakukan rapat koordinasi sekaligus verifikasi dan Validasi syarat peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018. Diperkirakan, pengumuman yang rencananya akhir tahun ini akan kembali molor hingga wal tahun depan.

 Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan ada lima tahapan verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh panselnas pada seluruh persyaratan peserta. Terutama yang terkait dengan putra daerah dan peserta guru memiliki sertifikasi pendidik.

  “Jadi sampai saat ini masih rakor dan belum ada kepastian kapan diumumkan dan diserahkan ke masing-masing daerah,” katanya.

 Ia memastikan Panselda BU akan segera mengumumkan jika memang semua hasil tes sudah diterima. Ia juga membantah informasi jika sejak 17 Desember lalu panselda sudah menerima data hasil nilai SKB dari panselnas. “Karena tanggal 18 panselnas baru melakukan rakor. Jadi jelas informasi itu tidak benar,” kata Budi.

 Pemkab BU juga sudah menganggarkan dana untuk pelantikan 143 CPNS dari 149 kuota yang diterima. Pelantikan akan dilakukan paling lambat April mendatang setelah BKN menyertakan NIP masing-masing CPNS.

 “Setelah kita umumkan, peserta yang dinyatakan lulus akan melengkapi beberapa persyaratan lagi sebelum kita ajukan nama mereka ke BKN untuk diterbitkan NIP. Setelah itu baru akan kita lantik sesuai penempatan masing-masing,” pungkas Budi.(qia) 

Berita Lainnya

Semua Plt Cukup Syarat Jadi Kadis

ARGA MAKMUR – Sebanyak 11 Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OPD berpeluang paling besar untuk lulus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!