Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Periksa Kades dan Bendahara Desa Tl. Rami

Periksa Kades dan Bendahara Desa Tl. Rami

SELUMA – Penyidik Polres Seluma ngebut mengungkap dugaan suap Kades Talang Rami, Kecamatan Seluma Utara, Nasirman pada Inspektorat Seluma sebesar Rp 32 juta. Suap itu untuk mengamankan hasil temuan Inspektorat Seluma, saat pemeriksaan proyek pembangunan dengan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018.

Kemarin (22/12) Kades Nasirman dan Bendahara Desa Talang Rami, Sinar Alam memenuhi panggilan tim penyidik tipikor Sat Reskrim Polres Seluma untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan suap tersebut. Kades dan bendahara datang pukul 10.00 WIB dan langsung masuk ruang penyidik untuk memberi keterangan dan klarifikasi terkait barang bukti berupa 3 lembar kuitansi yang ditandatangani kades dengan tulisan untuk setoran ke Inspektorat Seluma.

“Hari ini (kemarin, red) giliran kades dan bendahara yang kita periksa untuk dimintai keterangan terkait dugaan suap ini,” terang Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.Ik kepada RB kemarin (22/12).

Pemeriksaan oleh tim penyidik terhadap Kades dan Bendahara Desa Talang Rami digelar tertutup di ruang penyidik tipikor, sama seperti pemeriksaan sebelumnya terhadap sekdes dan ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) proyek DD Jumat (21/12) lalu. Ini dilakukan tim penyidik sebagai bentuk sterilisasi agar proses pemeriksaan berjalan maksimal.

Pantauan RB, pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik tipikor berlangsung alot dan lama. Informasinya, pemeriksaan dilakukan terpisah. “Pemeriksaan masih sebatas saksi. Kita masih mengumpulkan bahan dan keterangan dugaan suap ini. Belum mengarah pada tersangka,” kata Rizka.

Hingga berita ini ditulis (pukul 17.00 WIB), pemeriksaan masih berlangsung. Menurut keterangan Kasat Reskrim, pemeriksaan belum selesai sebelum semua keterangan yang dibutuhkan lengkap sebagai bahan dalam mengungkap dugaan suap tersebut. “Pemeriksaan akan terus dilakukan sampai waktu yang tidak dapat ditentukan,” demikian Rizka.(aba)

Berita Lainnya

Pelayanan DPMPTSP Terancam Lumpuh

SELUMA – Kebijakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mencoret semua anggaran yang diajukan oleh Dinas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!