Rabu , 22 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Segel Usaha Penunggak Pajak

Segel Usaha Penunggak Pajak

BENTENG – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng tidak akan main-main terhadap wajib pajak yang ketahuan menunggak pajak. Dipastikan tempat usaha penunggak pajak disegel atau ditutup hingga tunggakan pajaknya lunas.

 ‘’Jika pendekatan yang kita laukkan tidak digubris, yang kita segel tempat usahanya,’’ ujar Kabid Pendapatan BKD Benteng, Tri Puja Nugraha, S.Sos. 

 Soal sanksi tersebut kata Tri Puja sudah disampaikan keseluruh wajib pajak, terutama pihak swasta yang memiliki usaha di Kabupaten Benteng. Pajak sangatlah penting bagi kelacaran pemerintaha Kabupaten Benteng. Dari pajak itulah kegiatan pembangunan terutama yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat Benteng bisa dijalannkan.

  ‘’Sat ini dari target Rp 25 miliar PAD Benteng, baru terealiasi sekitar Rp 20 miliar. Jika tidak sampai target, maka akan dievaluasi kembali apa saja yang menjadi kendala, termasuk wajib pajak yang menunggak hingga berulang kali membayar pajak akan dikenai sanksi tegas,’’ jelasnya.

 Untuk memaksimalkan aturan ini, BKD yang telah memiliki 7 petugas pemeriksa pajak yang mendapatkan bimbingan teknis langsung dari Dirjen Pajak, akan berkoordinasi dengan Satpol PP Benteng.Penarikan pajak sudah ditetapkan dalam perda yang dibahas bersama oleh pihak eksekutif dan legislatif.

 ‘’Untuk tahun 2018 ini aturan penyegelan tempat usaha penunggak pajak memang belum kita terapkan karena belum ada petugas khusus untuk penghitungan jumlah pajak. Tapi mulai awal 2019, mulai kita terapkan soal sanksi itu,’’ pungkasnya.(vla)

Berita Lainnya

Mutasi Jelang Libur Lebaran

BENTENG – Sejumlah PNS yang memiliki jabatan di Pemkab Benteng mulai was-was. Sebab santer beredar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!