Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Stok Gas 3 Kg 2.240 Tabung

Stok Gas 3 Kg 2.240 Tabung

ALBERTUS/RB
STOK ELPIJI: Tampak stok gas atau elpiji 3 Kg di agen Kaur Permai cukup banyak untuk Natal dan tahun baru.

KOTA BINTUHAN – Mengantisipasi kelangkaan atau melambungnya harga gas atau elpiji atau Liquied Petroleum Gas (LPJ) 3 Kg  saat Natal dan tahun baru, Polres dan Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kaur segera turun ke pangkalan. Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Plt Kasat Reskrim Iptu Willi Malau mengatakan berharap masyarakat tidak resah. Sebab pengalaman sebelumnya saat Natal dan tahun baru isi ulang gas 3 Kg kosong.

“Kita masih koordinasi dengan Perindag dulu, kapan waktu yang tepat untuk turun. Pengawasan akan kita lakukan untuk antisipasi gas langka dan mahal, apa lagi saat Natal dan tahun baru banyak libur. Jangan sampai stok gas kosong sehingga masyarakat resah,” kata Kasat.

Pantauan RB, di berbagai pangkalan gas 3 Kg di Kaur kemarin stok masih banyak. Di agen PT Kaur Permai wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning stok gas yang masuk dari Bengkulu mencapai 2.220 tabung. Sementara stok yang ada mencapai 2.240 tabung gas 3 Kg sudah bisa disalurkan ke pangkalan.

Staf PT. Kaur Permai, Yuyun mengatakan setiap hari ada 2.200 tabung lebih yang masuk. Hari libur seperti Minggu dan tanggal merah tidak masuk. Dia memastikan stok tabung gas 3 Kg di Kaur selama Natal dan tahun baru aman. “Stok kita banyak mencapai 2.240 tabung,” kata Yuyun.

Warga Kaur berharap OPD terkait juga terus mengawasi penyaluran gas 3 Kg. Apalagi saat Natal dan tahun baru, jangan sampai gas putus. Kini banyak warga Kaur yang menggunakan kayu bakar beralih ke gas 3 Kg.(cik)

Berita Lainnya

Korupsi Dana Desa, Kades Papahan Ditahan Pihak Kejari Kaur

KOTA BINTUHAN – Setelah melakukan pemeriksaan, Selasa (16/7) siang pihak Kejari Kaur resmi menetapkan Kades ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!