Wednesday , 23 January 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Tunggu Pemerintah Pusat

Tunggu Pemerintah Pusat

CURUP -Hingga Desember 2018 Pemkab Rejang Lebong (RL) belum mendapat kepastian terkait penyaluran dana kelurahan tahun 2019. Baik terkait petunjuk teknis serta tata cara pendistribusian anggarannya. Padahal Januari 2019 sudah tinggal menghitung hari.

‘’Sampai sekarang kita belum mendapat kepastian soal teknis dan tata cara penyaluran anggaran untuk kelurahan. Kalau regulasi sebelumnya, diteruskan via Permendagri dan Peraturan Menteri Keuangan(PMK). Tapi kita belum tahu, masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat,’’ terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten RL Gunawan Firmansyah, S.Sos kepada RB.

Biasanya lanjut Gunawan dalam PMK itu nantinya akan mengatur tentang mekanisme pembayaran dan formulasi perhitungan guna tentukan besaran dana yang akan diterima masing-masing kelurahan. Tapi tak diketahui, berapa besaran anggaran yang bakal diterima masing-masing kelurahan. Apakah sama seperti DD yang berdasarkan luas wilayah.

‘’Kabupaten Rejang Lebong sampai sekarang masih miliki 34 kelurahan. Untuk dana dari APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun anggaran 2019 ini untuk biaya operasional mencapai Rp 50 juta per tahunnya. Tapi kalau anggaran kelurahan yang rencananya mulai dikucurkan tahun 2019, kita belum tahu besarannya,’’ imbuh Gunawan.(dtk)

Berita Lainnya

Lantik 66 Pejabat Dilantik

CURUP – Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM didampingi Sekda RL ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *