Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / 37 Gereja Diamankan Perayaan Natal

37 Gereja Diamankan Perayaan Natal

PERI/RB
KOMPAK: Kapolres Mukomuko bersama Dandim 0428/Mukomuko menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilis Nala 2018.

MUKOMUKO – Polres Mukomuko bersama Kodim 0428/Mukomuko mengerahkan ratusan personel pada pelaksanaan perayaan Natal di Kabupaten Mukomuko. Yakni, 70 personel Polres dan 30 personel dari Kodim 0428/Mukomuko.

‘’Dari Polres 70 personel. Mereka terlibat langsung di lapangan. Sementara Kodim 30 personel,’’ kata Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK, didampingi Dandim 0428/Mukomuko Letkol Inf. I Waya Hadi kemarin (23/12).

Ratusan personel itu, kata Kapolres, tidak hanya untuk mengamankan 37 gereja. Tapi juga mengamankan 22 tempat wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko. Pasalnya selain perayaan Natal, juga bertepatan pada liburan anak-anak sekolah. Ditambah ada momen pergantian tahun baru dari 2018 ke tahun 2019.

Tapi lanjut Kapolres tidak akan seluruh personel fokus di semua gereja atau ditempat wisata. Personel disebar pada sejumlah tempat, sesuai dengan anatomi keamanan. ‘’Minimal di lokasi ada anggota Polri. Kita harap juga adanya anggota Ormas Islam untuk menunjukkan toleransi ada di Mukomuko,” papar Kapolres.

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya mendirikan empat pos pelayanan menghadapi perayaan Natal, libur sekolah dan moment tahun baru. Terdiri dua pos pengamanan (Pospam) Ipuh, Kota Mukomuko, lalu satu pos pelayanan (Posyan) di Penarik serta satu Pos Pantau di wilayah perbatasan Mukomuko dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yakni di Kecamatan Lubuk Pinang.

Dalam pengisian sejumlah pos-pos itu pihaknya libatkan instansi terkait. Untuk keterpaduan antar instansi dan sinergitas seluruh instansi.

“Selain pos itu kita juga menyiapkan pos tenda mobile. Ia (pos tenda mobile-red) ini akan mobile kemana saja. Dimana saat ada keramauan, dan masyarakat membutuhkan pelayanan. Maka pos tenda mobile ini akan bergerak dan bersiaga serta mendirikan tenda di lokasi itu,” jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, dia mengimbau warga agar berhati-hati selama momen Natal dan penyambutan tahun baru. Setiap kantor dan rumah yang tinggalkan, disarankan agar ada penjaganya. Atau melaporkan pada Polres, sehingga saat anggota Polres gelar patroli, akan memantau ke wilayah tersebut.

‘’Kami dari Polri bersama TNI, dalam rangka Natal dan Tahun Baru, mari kita ciptakan Mukomuko dalam kondisi aman, nyaman dan tertib,” demikian Kapolres.(hue)

Berita Lainnya

Guru Sulit Naik Pangkat

MUKOMUKO –  Guru berstatus PNS harus bersedia dipindah tugas kemanapun, mengabdi di wilayah Kabupaten Mukomuko. ...

error: Content is protected !!