Jumat , 22 Maret 2019

KUNJUNGAN: Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA saat berfoto bersama usai kunjungan ramah tamah dengan guru SMA dan SMK di BU, Sabtu (22/12).

ARGA MAKMUR – Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, Sabtu (22/12) lalu mengumpulkan seluruh guru SMA dan SMK di SMAN 5 Bengkulu Utara (BU). Kunjungan tersebut adalah kali pertama setelah Rohidin resmi menjabat sebagai Gubernur Bengkulu.

Rohidin meminta seluruh guru SMA dan SMK di BU menunjukkan kinerja terbaiknya dalam pendidikan anak. Serta bisa menggandeng orangtua siswa, sehingga bisa sama-sama mencetak siswa yang berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional.

“Karena pendidikan tidak bisa hanya dilakukan oleh sekolah dan pemerintah. Peran serta orangtua sangat penting, makanya sekolah harus menggandeng wali siswa,” kata Rohidin.

Rohidin juga mengingatkan tanggung jawab guru sangat berat. Pasalnya para siswa adalah generasi penerus yang nantinya akan melanjutkan pembangunan. Sehingga peran guru sebagai pencetak generasi sangat penting dan berat.

“Makanya saya berharap ayo sama-sama menunjukkan dedikasi terbaik bagi dunia pendidikan. Karena mereka yang saat ini menjadi siswa ke depannya akan menjadi generasi penerus pembangunan,” ujarnya.

Sementara Kepala SMAN 5 BU, Agus Wagito, M.Pd menuturkan sangat berterima kasih dengan kunjungan gubernur tersebut. Ini menjadi semangat berarti bagi guru SMA dan SMK di BU yang berstatus PNS Pemprov.

“Setelah ramah tamah, kami juga melakukan penaburan benih ikan bersama seluruh kepala sekolah,”  pungkas Agus. (qia)

Berita Lainnya

Petani Belum Tertarik Asuransi Tanaman Padi

ARGA MAKMUR – Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP) BU mengumpulkan seluruh penyuluh pertanian ...