Rabu , 19 Juni 2019
Home / Breaking News / Bengkulu City Run Sukses Tarik Wisatawan

Bengkulu City Run Sukses Tarik Wisatawan

SUKSES: Kegiatan Bengkulu City Run sukses diikuti oleh ratusan atlet lari se Indonesia.

BENGKULU – Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Bengkulu Ekspress (RB Media Group) menggelar event Bengkulu City Run 2018. Mengusung tema kebudayaan dan wisata daerah “Let’s Get Closser ti The Cultre” kegiatan ini semakin mengenalkan Bengkulu di Tingkat Nasional.

Kegiatan yang digelar di Sport Center Pantai Panjang tersebut, dibuka oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA. Dikatakan Rohidin, kegiatan ini merupakan event olahraga akhir tahun. Melibatkan seluruh atlet lari ini. Tentu menjadi promosi strategis bagi Bengkulu dalam mempromosikan wisata. Sebab kegiatan ini banyak diikuti oleh atlet luar Bengkulu yang akan bercerita keindahan Bengkulu saat pulang ke daerahnya masing-masing.

“Kita berharap Bengkulu semakin terkenal di tingkat nasional bahkan dunia,” terangnya Minggu  (23/12)

Dia mengatakan, Bengkulu City Run juga menjadi wadah dalam menjaring atlet lari.Sebab dalam kegiatan ini seluruh atlet dengan beragam jenjang umur, akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Sehingga akan menemukan atlet terbaik yang bias diusung dalam laga-laga atau event-event nasional bahkan internasional nantinya. “Sebagai wadah silaturahmi para atlet,” terangnya.

Sementara itu Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti mengatakan mengatakan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini semakin meningkat. Dibuktikan dengan semakin ramainya peserta mengikuti event ini. Bengkulu  City Run dipastikan akan menjadi agenda tahunan Bengkulu dalam memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu.

“Event ini baru yang kedua kalinya dilaksanakan di Bengkulu. Kedepannya kita akan jadikan agenda tahunan kita. Tujuannya supaya destinasi wisata kita serta semakin dikenal lagi oleh masyarakat luar Bengkulu,” jelas Nopian Andusti.

Untuk diketahui, Bengkulu City Run 2018 ini ada empat kategori lomba. Yakni lari 5K untuk pelajar, 5K nasional, 10K nasional dan 10K master. Setiap kategori dibagi pria dan wanita.  Ratusan peserta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bagi pemenang, disediakan medali dan hadiah berupa uang tunai.(del/rls)

Berita Lainnya

KONI Support Atlet Karate ke SEA Games

BENGKULU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu akan melepas secara resmi atlet Karate ...

error: Content is protected !!