Rabu , 13 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Besok, Rombongan Penerima Reward Pulang

Besok, Rombongan Penerima Reward Pulang

CURUP – Cobaan yang dialami Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sepertinya belum juga berakhir. Ini terkait pelaksanaan kegiatan paket pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi. Dimana 52 peserta yang tetap diberangkatkan masih menemui masalah di Bandung, meskipun hal tersebut diakui Dispora sudah bisa diatasi. Dan rencananya rombongan akan pulang ke Kabupaten RL hari ini.

Untuk diketahui, pagu anggaran untuk kegiatan pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi ini mencapai Rp 700 juta dan masuk dalam APBD Perubahan 2018. Anggaran dengan pagu Rp 700 juta sudah termasuk uang saku dan lainnya dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dilaksanakan oleh pihak ketiga dari PT. Mudah Tour dan Travel.

‘’Untuk masalah kegiatan yang dilaksanakan, sudah berjalan dan memang masih ada kendala sedikit, tapi sudah diatasi soal keterlambatan-keterlambatan yang dikeluhkan. Rombongan rencananya akan pulang besok (hari ini, red),’’ terang Kepala Dispora Kabuaten RL Drs. Noprianto, MM kepada RB.

Diakui Nopri, awalnya kegiatan tersebut sudah diajukan dengan proses lelang, namun setelah dua kali di lelang, tidak ada satupun perusahaan yang mengajukan penawaran. Sehingga dilakukan dengan sistem penunjukan langsung.

‘’Kita lakukan survei dan pengecekan perusahaan, tidak ada masalah dengan rekanan yang kita tunjuk dan kita nilai memang layak dan mampu melaksanakan kegiatan,’’ aku Nopri.

Namun, tambah Nopri, mereka belum bisa memastikan soal kelanjutan kontrak kerja yang sudah disepakati. Meskipun besar kemungkinan akan dilakukan pemutusan kontrak, karena pelaksanaan kegiatan yang dilakukan rekanan tidak sesuai kontrak. ‘’Kalau soal pembayaran, jelas yang mereka (rekanan, red) laksanakan saja yang dibayar. Tapi kalau soal pemutusan kontrak, itu nanti kita jelaskan. Karena pihak ketiga akan datang berbarengan dengan rombongan yang melaksanakan kegiatan. Sehingga nanti baru kita ketahui apa persoalan pastinya dan bagaimana nanti langkah yang kita ambil,’’ demikian Nopri.(dtk)

Berita Lainnya

Workshop SIMDA Integrated

CURUP – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rejang Lebong, kemarin ...

error: Content is protected !!