Rabu , 19 Juni 2019
Home / Metropolis / BMH Bengkulu Gelar Sunat Masal Gratis

BMH Bengkulu Gelar Sunat Masal Gratis

GRATIS: BMH Bengkulu mneggelar sunat massal gratis kemarin.

BENGKULU – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Bengkulu, kemarin (22/12) menggelar sunatan masal gratis.  Acara digelar di halaman Pondok Pesantren Hidayatullah diikuti 137 Peserta, dari kalangan keluarga tidak mampu dan yatim.

Ketua BMH, Ustad Sofyan Amarta, M.I.Kom mengatakan, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena BMH Perwakilan Bengkulu, sejak 2 Bulan sebelumnya sudah membuka pendaftaran, dan di bantu oleh sekolah-sekolah yang ada di Kota Bengkulu. “Kegiatan khitan massal gratis ini merupakan khitanan yang ke-8,” terangnya.

Ditambahkannya, BMH Bengkulu sejak tahun 2012 tiap tahunnya, selalu mengadakan sunatan masal untuk kalangan yatim dan dhuafa.  Adapun berbagi  macam hadianya seperti Sarung, Kopiah, dan biaya operasional.  “Alhamdulillah, tahun ini didukung oleh beberapa instansi seperti Puskesmas Sukamerindu, Baznas Provinsi Bengkulu, Surya Bakery, dan  OJK,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran  peserta dan keluarga yang mengantarkan juga mendapatkan layanan tambahan, yaitu adanya flaying fox sebagai bagian dari fasilitas agar tidak boring menunggu.

“Harapan kami semoga tahun depan semakin banyak masyarakat yang mendukung program-program yang di angkat oleh BMH Bengkulu, karena keberadaan BMH Bengkulu sejak awal memang dihadirkan sebagai jembatan antara si muzakki dan mustahik,” imbuhnya. (tek/krn)

Berita Lainnya

Paripurna DPRD Memanas, Banjir Interupsi

BENGKULU- Rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Dearah (Raperda) mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan ...

error: Content is protected !!