Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Bungkus Obat Batuk Cair Resahkan Masyarakat

Bungkus Obat Batuk Cair Resahkan Masyarakat

MENUMPUK: Banyak bungkusan obat batuk cair ditemukan warga Koto Jaya.

MUKOMUKO–Masyarakat Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko mengeluhkan banyaknya bekas bungkus salahsatu obat batuk cair berserakan. Ini ditemukan warga dalam  rumah kosong di wilayah itu.

Tidak hanya itu, ditemukan juga sejumlah plastik bekas lem yang berserakan di lokasi tersebut. Warga setempat menduga, obat batuk sachet serta plastik bekas lem itu telah disalahgunakan.

Diduga dipakai untuk mabuk-mabukan dengan cara dihisab serta diminum secara berlebihan. Padahal sipenggunanya dinyakini saat mengkonsumsi tidak dalam kondisi sedang menderita penyakit batuk.

“Kami tidak menyangka. Padahal saat itu, tidak sengaja kami sedang lewat. Kaget kenapa banyak sekali bungkus salahsatu merek obat batuk cair. Juga ada bekas tempat lem,” kata Jafri warga PIM Kelurahan Koto Jaya.

Lokasi temuan itu tidak jauh dari kawasan pantai. Juga tidak jauh dari lokasi salahsatu penginapan. Rumah itu diketahui sengaja dibiarkan kosong pemiliknya. Karena ada rumah lain.

Diterangkan Jafri, memang selama ini tak ada warga di wilayah itu yang mengetahui. Kapan orang-orang datang ke rumah tersebut sengaja mengkonsumsi obat batuk cair dan lem. Temuan ini sangat mengejutkan, karena diduga kuat pengkonsumsiannya dalam jumlah besar.

“Tak mungkin ini dipakai orang yang lagi sakit batuk. Karena jumlahnya cukup banyak. Terus kenapa tempatnya di rumah kosong. Kalau memang sakit bisa minum obatnya di rumah,” selidik Jafri.

Ia mengaku sudah melaporkan temuan tersebu ke Polisi. Dengan harapan bisa ditindaklanjuti. Karena khawatir ulah anak-anak muda. “Sudah dilaporkan ke Polisi. Kami berharap bisa ditindaklanjuti oleh pihak berwajib,” tegas Jafri.

Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK mengatakan sudah terima informasi dari warga. Dia menindaklanjuti laporan tersebut ke jajarannya untuk ditindaklanjuti. “Informasi sudah ada, terima kasih atas kepedulian dan perhatian masyarakat,” singkat Kapolres.(hue)

Berita Lainnya

Empat PR Anggota Dewan Baru

MUKOMUKO – 24 Anggota DPRD Mukomuko periode 2019-2024, Selasa (20/8) dilantik dengan mengambil sumpah janji ...

error: Content is protected !!