Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Lebong / Bus Sekolah Bantuan, Disewakan

Bus Sekolah Bantuan, Disewakan

PELABAI – Bus sekolah bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk transportasi pelajar di Kabupaten Lebong, belum jadi dimanfaatkan antar jemput pelajar. Rencananya, bus itu akan digunakan untuk keperluan study tour atau wisata khusus bagi para pelajar saat memasuki musim libur sekolah. ‘’Biaya sewanya akan ditetapkan menyusul seiring penerbitan regulasinya,’’ kata Kabid Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong, Ummi Haidar Rambe, ST, M.Si.
Diakuinya, kebijakan itu diambil setelah pihaknya koordinasi dan mendapatkan persetujuan bupati. Pertimbangan bus tidak dipakai untuk angkutan pelajar karena jumlahnya hanya 1 unit. Dikhawatirkan menimbulkan kecemburan sosial karena dengan 1 unit bus tidak dipastikan bisa menjangkau seluruh sekolah. ‘’Kalau bus yang diterima dua unit, saya rasa masih bisa menjangkau seluruh sekolah yang ada di Lebong,’’ terang Ummi.
Lebih lanjut disampaikannya, administrasi serah terima bus masih dalam proses. Mengingat sejauh ini bus belum memiliki Tanda Nomor Kendaran Bermotor (TNKB). Jika tidak ada kendala, proses serah terima bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan ke Pemkab Lebong dilaksanakan saat momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke 15, Januari 2019. ‘’Jadwal pastinya masih kami koordinasikan dengan pihak Kementerian Perhubungan,’’ tambah Ummi.
Terpisah Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si meminta Bidang Perhubungan, Dinas PUPRHub mengusulkan bantuan 4 unit bus di tahun 2019 ke Kementerian Perhubungan. Masing-masing 2 unit Bus Rapid Transit (BRT) dan 2 Bus Pariwisata. Jika bantuan tersebut terealisasi, antar jemput pelajar ke seluruh sekolah se Kabupaten Lebong akan dilakuakan. ‘’Dulunya memang kami mengusulkan bantun bus sekolah lima unit ke Kementerian Perhubungan,’’ tutup Ummi. (sca)

Berita Lainnya

Usulan CPNS Lebong Kangkangi SE Menpan

PELABAI – Hingga Selasa (18/6), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong ...

error: Content is protected !!