Jumat , 22 Maret 2019
Home / Daerah / Seluma / Dilarang Pacaran, Gantung Diri TALO KECIL – Niat baik oran

Dilarang Pacaran, Gantung Diri TALO KECIL – Niat baik oran

Yayan/RB
TEWAS: ASD (16) warga Desa Sukabulan tewas usai gantung diri di rumahnya.

TALO KECIL – Niat baik orangtua belum tentu di terima baik oleh anak. Begitulah gambaran yang terjadi di Desa Sukabulan, Kecamatan Talo Kecil, Sabtu malam (22/12) pukul 21.00WIB. ASD (16) yang dinasehati oleh orangtuanya, Zetian (45) agar tidak pacaran, ditemukan tewas gantung diri. Tubuh pelajar salah satu SMA di Semidang Alas Maras (SAM) ini, ditemukan gantung diri di dalam kamarnya.

Sontak temuan ini membuat seisi rumah heboh. Saat itu korban ditemukan tergantung dengan menggunakan dasi sekolah yang diikatkan pada kayu plapon kamarnya. Meski sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, namun nyawa siswi SMA ini tak tertolong lagi.

Data terhimpun RB, perbuatan nekat korban tersebut pertama kali diketahui oleh pacar korban, BA (16) warga Kecamatan Talo Kecil. Sebelum gantung diri, korban sempat mengirimkan pesan melalui WhatsApp (WA) kepada sang pacar. “Korban bilang pamit mau bunuh diri,” ucap BA, kemarin (23/12).

Mendapati pesan WA tersebut, BAlangsung mendatangi rumah korban yang jaraknya mencapai 5 kilometer dari rumahnya tersebut. Sesampainya di rumah korban yang saat itu sedang kosong, BA langsung masuk ke kamar korban dan melihat korban sudah tergantung. “Saya langsung teriak minta tolong, karena saat itu rumah sedang kosong,” ucap BA

Mendengar teriakan tersebut, sontak membuat warga sekitar berdatangan. Setelah di turunkan, korban langsung di bawa ke Puskesmas Masmambang untuk mendapatkan pertolongan medis.  “Sebenarnya sewaktu diturunkan dan dilepaskan ikatannya, dia (korban) telah meninggal, namun kami masih berusaha untuk menyelamatkannya. Walau dokter di Puskesmas telah berusaha maksimal, nyawa pacar saya tidak terselamatkan,” kata BA.

Terpisah, Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolres Talo Iptu. Sodri, S.Sos, MM di dampingi Kasi Humas Iptu. Edi Sunaryo mengatakan sesuai permintaan pihak keluarga, maka perkara ini tidak diproses hukum, karena ini murni kecelakaan dan keinginan korban sendiri. (aba)

Berita Lainnya

Lima Rumah Ludes Ludes Terbakar di Desa Serambi Gunung

TALO– Kebakaran hebat terjadi di Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo, Kamis (21/3)  siang pukul 12.30 ...