Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Inspektorat BS Menuju Level 3

Inspektorat BS Menuju Level 3

KOTA MANNA – Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menuju level 3. Terakhir inspektorat mendapat nilai 2,925 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bengkulu. Untuk menuju level 3, masih ada dokumen yang harus dipenuhi Inspektorat BS. Ditargetkan tahun depan inspektorat sudah  berada di level 3.

“Hasil penilaian SPIP berdasarkan “self assessment”, skor inspektorat 3,532 yakni berada di level 3 atau terdefinisi. Sementara dari BPKP mendapat 2,925 yakni berada di level 2 berkembang. Tinggal dikit lagi menuju level 3,” kata Ipda Diah Winarsih, SH.

Dengan nilai 3,532, sambung Diah, dengan kata lain Kabupaten BS sudah melaksanakan praktik pengendalian intern dan terdokumentasi dengan baik. Hanya saja evaluasi atas pengendalian intern dilakukan tanpa dokumentasi yang memadai. Dan untuk menuju level 3 masih ada beberapa dokumen yang harus dipenuhi, antara lain tentang SOP.

“PR kita kabupaten BS adalah segera memenuhi kekurangan beberapa dokumen dimaksud, karena bulan Maret 2018 akan diadakan QA kembali oleh BPKP untuk mewujudkan maturitas SPIP pada level 3,” terangnya.(key)

Berita Lainnya

Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Kembalikan Kerugian Negara

KOTA MANNA – Bambang Hermanto yang merupakan salah satu dari lima terdakwa korupsi proyek pengadaan ...

error: Content is protected !!